Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kabin dan Jendela Pesawat Masa Depan: Bak Bioskop

Yasava.
Foto: (Yasava)
Zurich -

Di masa depan, desain kabin dan jendela pesawat akan berubah menjadi lebih modern dan futuristik. Bahkan, tak kalah dengan bioskop layar lebar.

Model jendela kabin pesawat yang ada dewasa ini mungkin tampak begitu standar, bahkan cenderung kaku. Namun, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di kabin pesawat bernama Yasava tengah berupaya mengubah hal tersebut.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Yasava, Selasa (16/2/2021), perusahaan desain asal Swiss itu menjelaskan perihal jasa custom mereka yang bisa mengubah kabin pesawat menjadi layar OLED.

Yasava.Layarnya bisa diubah ke panorama yang diinginkan Foto: (Yasava)

Layaknya bioskop, layar OLED dapat difungsikan layaknya layar bioskop yang bisa menampilkan film hingga lanskap pilihan penumpang.

"Di masa depan, jendela pesawat mungkin akan menjadi hal usang," ujar perwakilan Yasava seperti diberitakan Daily Mail.

Melalui Yasava, mereka dapat menggantikan sepenuhnya layar jendela dan menggantinya dengan teknologi tersebut. Melalui situsnya, Yasava menjelaskan kalau layar OLED miliknya dapat menampilkan panorama bawah laut, hutan yang asri hingga sunset keemasan yang syahdu.

Menariknya, penumpang bahkan dapat menonton tv di layar tersebut dengan menggunakan remote. Bayangkan serunya seperti apa.

Lebih lanjut, pihak Yasava menawarkan jasa tersebut untuk beberapa jenis pesawat seperti Gulfstreams, Bombardier, Dassault Falcons, Boeing Business Jets dan Airbus Corporate Jets.

Kelebihan lainnya, desain kabin Yasava itu disebut lebih ramah emisi karbon. Selain itu, desain itu konon lebih kuat dan dapat membuat pesawat terbang lebih cepat.

Hanya perihal harga, Yasava belum membuka ke publik dan hanya melayani permintaan khusus.



Simak Video "Biden Cecar Putin soal Isu HAM saat Bertemu"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA