Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Salju di Arab Saudi, Pengunjung The Jungle Bogor Membeludak

Tim detikcom
detikTravel
Salju di Kota Tabab, Arab Saudi
Foto: Arab Saudi bersalju (ABC)
Jakarta -

Arab Saudi dikenal dengan cuaca panas dan juga padang pasir yang terhampar. Namun penampakan berbeda terlihat 9 Februari lalu.

Mengutip ABC News, Salah satu kota di Arab Saudi, Tabab sepenuhnya dipenuhi oleh salju. Padahal, daerah ini tadinya hanyalah padang pasir. Sebuah video drone memperlihatkan kejadian langka tersebut.

"Sangat jarang melihat salju di Tabab, cantik," ujar seorang netizen di Twitter seperti dilihat detikcom.



Menurut Badan Meteorlogi Arab Saudi, salju turun di Kota Tabab, Arab Saudi disertai embusan angin dingin. Tepatnya, kota ini berada di dekat perbatasan Yaman. Jika terus melaju ke barat daya, kamu akan menemui Laut Merah yang terkenal.

Akan tetapi ini bukan pertama kalinya salju turun di Arab Saudi. Salju juga pernah turun pada bulan Januari di wilayah Tabuk. Kemudian pada bulan November lalu, perubahan cuaca ekstrem membuat sebagian gurun di Arab Saudi mengalami suhu di bawah nol derajat yang diikuti turunnya salju dan banjir.

Salju dilaporkan turun di bagian utara Arab Saudi pada 23 November 2016. Pada 25 November, suhu mencapai -4 derajat di kawasan Turaif, wilayah perbatasan utara. Terdapat pula lapisan salju di wilayah tengah dan timur laut.

Rentetan peristiwa di atas membuktikan bahwa salju bukanlah hal baru bagi kawasan Arab Saudi. Pada Januari 2016, salju turun di Makkah dan Madinah untuk pertama kalinya setelah 85 tahun.

Selain berita tentang Arab Salju yang bersalju, ada pula berita dari The Jungle Waterpark Bogor yang memiliki pengunjung membludak. Sebuah video kerumunan viral di media sosial.
Pengelola The Jungle Bogor pun akan dikenakan sanksi berupa penyegelan dan denda.

Wali Kota Bogor Bima Arya turut menyoroti kerumunan yang terjadi pada Minggu (14/2/2021). Ia mengaku telah mengambil tindakan karena menganggap pihak pengelola The Jungle Waterpark Bogor tidak menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan baik.

"Saya sudah panggil pengelola Jungle ke Balai Kota (Bogor). Saya perintahkan (The Jungle Waterpark Bogor) disegel dan didenda maksimal," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Berikut daftar lengkap berita detik Travel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Viral Tamu Hotel Direkam saat Mandi, CEO Bobobox Angkat Bicara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA