Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Feb 2021 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kala Selebgram Mendesain Kapal Pesiar Mewah

Superyacht Mogul
Superyacht Mogul (Foto: Bhushan Powar Design Studio/CNN)
Jakarta -

Seorang selebgram mendesain sebuah superyacht atau kapal pesiar skala kecil. Kisahnya berawal dari hobi mengunggah foto kapal pesiar.

Dikutip detikTravel dari CNN, Sabtu (20/2/2021), ia bernama Denis Suka yang memiliki lebih dari 350 ribu pengikut di Instagram.

Ia salah satu fans garis keras akan seluk beluk yacht dan sejenisnya. Setelah mengunggah tentang kapal-kapal yang luar biasa selama hampir tiga tahun, pria di balik akun @theyachtmogul itu beralih ke desain yacht.

Ia kini bekerja sama dengan Bhushan Powar Design Studio. Superyacht rancangannya berukuran 89 meter, yakni proyek Mogul.

Superyacht ini memiliki kolam renang sepanjang 8 meter, serta suite dengan jendela dari lantai sampai ke langit-langit yang menawarkan pemandangan panorama alam. Ada pula bak mandi air panas pribadi dan akses langsung ke helipad.

"Saya pikir jika membuat sesuatu yang bagus, mungkin seseorang ingin membangunnya. Tujuan saya adalah menghasilkan sesuatu yang berbeda," katanya.

"Ada ribuan yacht di industri ini. Jika kita membuat sesuatu yang sama dengan yang lain, tidak akan ada bedanya," imbuhnya.

Desain tidak konvensional

Sejak membuat halaman Instagram pada tahun 2018, Suka telah mencurahkan sebagian besar waktunya untuk mempelajari yacht. Ia mengklaim punya pemahaman yang baik tentang desain menonjol yang saat ini hilang dari pasar.

Dia memutuskan untuk menjadikan yacht sebagai tempat tinggal pemilik dan jadi fokus utama saat membuat konsep Mogul. Ia telah menyadari bahwa aspek ini sering diabaikan di kapal serupa.

"Di yacht lain, Anda bahkan tidak tahu di mana kamar pemiliknya," jelas Suka.

Superyacht MogulSuperyacht Mogul (Foto: Bhushan Powar Design Studio/CNN)

"Tapi di Mogul, pemiliknya bisa tinggal di perahu dan melihat pemandangan 180 derajat. Saya bisa membayangkan bangunan dengan pemandangan itu," imbuh dia.

Setelah mengusulkan idenya ke studio desain tahun lalu, Suka menghabiskan waktu enam hingga tujuh bulan untuk mengerjakan proyek tersebut. Ia sangat senang dengan hasilnya.

Dia mengatakan telah menerima banyak umpan balik positif dari pembeli yang potensial sejak mengungkapkan konsep Mogul. Perkiraan harganya antara USD 180-200 juta (dimulai Rp 2,5 triliun).

Jika konsep Mogul mau diangkat, Suka yakin butuh waktu paling tidak tiga tahun untuk membangunnya.

Permintaan superyacht telah meningkat selama bertahun-tahun. Armada yacht global meningkat dari 3.906 kapal pada 2009 menjadi 5.646 pada 2019, menurut Superyacht Group.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA