Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Feb 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pengalaman Perdana Terbang Jakarta-Ternate Bersama Citilink

Penerbangan Citilink rute Jakarta Ternate
Foto: Penerbangan Citilink Jakarta-Ternate (Elmy Tasya Khairally/detikTravel)
Ternate -

Maskapai Citilink membuka rute penerbangan terbaru, yaitu Jakarta-Ternate. Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar 3 setengah jam. Begini ceritanya.

detikTravel berkesempatan untuk turut serta dalam penerbangan perdana maskapai Citilink dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara.

Saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, calon penumpang sudah diharuskan untuk menunjukkan hasil rapid antigen negatif sebelum menuju security check. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan boarding ke dalam pesawat.

Jangan lupa mengisi kartu kewaspadaan dengan menginstal app eHac saat ingin melakukan penerbangan ya traveler. Di dalamnya beberapa data-data yang harus diisi, di antaranya, identitas penumpang, kota asal hingga kota tujuan.

Penerbangan Citilink rute Jakarta TernatePemeriksaan hasil rapid antigen sebelum masuk ke pesawat Foto: Elmy Tasya Khairally/detikTravel

Nantinya saat sampai, penumpang harus melakukan scan aplikasi eHac yang dilakukan oleh petugas sebelum meninggalkan bandara tujuan.

Dalam penerbangan perdana yang dilaksanakan pada Kamis, 25 Februari 2021, pesawat Citilink tujuan Ternate berangkat pada pukul 05.20 WIB.

Penerbangan Citilink rute Jakarta TernatePenumpang akan diberikan kit seperti ini Foto: Elmy Tasya Khairally/detikTravel

Di dalam pesawat, penumpang dibekali sanitary kit yang terdiri dari hand sanitizer, masker dan aromaterapi.

Menariknya, saat dalam penerbangan, penumpang diajak bermain kuis berbalas pantun. Lima orang pemenangnya mendapatkan paket hadiah yang menarik.

Setelah kurang lebih tiga jam setengah dalam penerbangan, akhirnya pesawat Citilink mendarat dengan selamat pada pukul 11.00 WIT di Bandara Sultan Baabullah, Ternate. Waktu Ternate berjarak dua jam lebih cepat dari Jakarta.

Sudah siap terbang ke Ternate? Jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya traveler.



Simak Video "Mengenal Sejumlah Tahapan Perawatan Maskapai Citilink"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA