Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Feb 2021 20:26 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Mal atau Tempat Gym, Tempat Indoor Paling Aman di Masa Pandemi... Museum

Syanti Mustika
detikTravel
museum bung karno
Ilustrasi museum (Erliana Riady)
Jakarta -

Peneliti Jerman menyebut ruangan teraman selama pandemi virus Corona. Mereka bilang tempat itu museum, kok bisa?

Diberitakan Fox News, Sabtu (27/2/2021), peneliti dari Institut Teknologi Berlin (TU Berlin) di Jerman, aktivitas di dalam museum adalah kegiatan indoor yang paling aman di masa pandemi Covid-19. Makanya, mereka merekomendasikan traveler yang bosan di rumah untuk menyambangi museum, bukan mal.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan risiko infeksi Covid-19 melalui partikel aerosol jauh lebih rendah di museum daripada di supermarket, restoran, kantor, dan transportasi umum.

Variabel yang dipertimbangkan adalah kualitas aliran udara, jenis aktivitas yang dilakukan di dalam ruangan, dan takaran partikel aerosol yang dihirup orang di dalam ruangan.

Tapi, mereka tetap mengingatkan ke museum itu tidak dengan berkerumun.

"Yang jelas dari penelitian ini dengan banyak orang berkumpul dalam ruang terbatas, tidak ventilasi yang memadai, itu akan selalu menjadi situasi yang tidak menguntungkan," kata Martin Kriegel, yang membantu memimpin penelitian.

Ya, sejak pandemi Corona, aktivitas indoor menurun sedangkan kegiatan outdoor meningkat pesat. Itu setelah penularan virus Corona dikaitkan peringatan tentang bahaya tertular virus saat berada di sekitar orang lain saat di dalam ruangan.

Studi tersebut juga mengatakan berbelanja makanan, makan di dalam ruangan atau berolahraga di gym setidaknya dua kali lebih berisiko daripada mengunjungi museum untuk melihat seni.

Celeste DeWald, direktur eksekutif Asosiasi Museum California, mengatakan kepada New York Times awal bulan ini tentang keresahannya akan eksistensi museum.

"Sungguh r melihat pusat perbelanjaan yang ramai dan ruang ritel serta bandara, namun museum ditutup sepenuhnya dan banyak yang belum dapat dibuka kembali di semuanya selama 10 bulan terakhir," katanya.



Simak Video "Kereta Tujuan Berlin Tergelincir di Polandia, 8 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA