Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Feb 2021 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Auckland Lockdown Lagi, 59 Penerbangan Dibatalkan

ilustrasi Air New Zealand
Foto: Ilustrasi (Air New Zealand/Youtube)
Auckland -

Kota Auckland, Selandia Baru memasuki level 3 lockdown lagi. Akibatnya, maskapai Air New Zealand harus membatalkan 59 penerbangan di hari Senin (1/3) esok.

Kota Auckland di Selandia Baru akan mengalami lockdown level 3 setelah ditemukan kasus positif baru yang terjadi di masyarakat. Lockdown ini rencananya akan berlangsung selama 7 hari ke depan.

Akibat kebijakan lockdown itu, sejumlah penerbangan dari dan menuju ke kota Auckland pun dibatalkan. Tak kurang ada 59 penerbangan maskapai Air New Zealand pun batal akibat berlakunya lockdown.

Ada sekitar 18 pesawat jet dan 41 pesawat propeler regional yang terdampak kebijakan lockdown. Beberapa rute yang penerbangannya dibatalkan antara lain rute dari Auckland menuju ke beberapa kota seperti Wellington, Dunedin, Chrischurch, Nelson, Rotorua, hingga Taupo.

Air New Zealand pun mempersilakan para calon penumpang untuk memilih apakah mengganti tanggal keberangkatan (reschedule) atau membatalkan penerbangan untuk mendapatkan refund.

Meski ada 59 penerbangan yang dibatalkan, tetapi maskapai Air New Zealand masih akan tetap melayani sejumlah penerbangan yang mengangkut para pekerja sektor penting sehingga mereka bisa menunaikan tugas atau pulang ke rumah.

Para calon penumpang yang suda melakukan pemesanan antara 28 Februari hingga 7 Maret diminta untuk mengubah pemesanan tiket mereka.

Sementara itu, meski Auckland memasuki lockdown level 3, sebagian besar wilayah di Selandia justru berada di level 2. Untuk bisa bepergian antar wilayah, traveler harus memerlukan izin khusus.

Selama lockdown level 3, lounge milik maskapai ini di bandara Auckland akan ditutup. Sementara untuk di wilayah yang berada di level 2, pengunjung lounge dibatasi maksimal 100 orang saja.



Simak Video "Selandia Baru Larang Masuk Pelancong dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA