Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mar 2021 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Ditiru Nih, Berkemah di Tepi Jurang Bawa Anak Pula!

Bonauli
detikTravel
Berkemah di tepi jurang
Foto: (Staithes Costguard/News Australia)
Yorkshire -

Pasangan ini habis dibully netizen. Niatnya sih kemping seru di tempat cantik, tapi enggak gini juga.

Dilansir dari News Australia, Selasa (2/3/2021) sepasang suami istri memutuskan untuk berkemah di sepanjang jalan Cleveland Way di Staithes, Yorkshire Inggris. Tak dipungkiri kalau area jalan ini sangatlah indah.

Pemandangan yang dipamerkan langsung ke arah Pantai Cleveland. Namanya juga tebing setinggi 200 meter. Wajar saja kalau sangat indah.

Namun yang jadi masalah, tebing ini belakangan sering longsor. Sehingga warga atau wisatawan dilarang untuk berada terlalu dekat dengan tepi tebing.

Tapi inilah yang dilakukan oleh sepasang suami istri tersebut. Mereka berani menggelar tenda dan berkemah bersama anak mereka di tepi jurang.

Tenda tersebut berdiri mepet dengan jurang. Banyak yang sadar bahwa ini membahayakan, sehingga mengunggahnya ke media sosial.

Setelah mendapat banyak respon, penjaga pantai pun beraksi. Keluarga ini dipindahkan dari daerah itu dengan tegas.

"Panggilan hari ini adalah ke Cleveland Way untuk memberikan nasihat keselamatan kepada dua orang dewasa dan seorang anak yang berkemah di tepi jurang," ujar penjaga pantai Staithes.

Tindakan mereka mendapat banyak komentar pedas. Banyak yang tidak setuju dengan hal itu karena memikirkan anak mereka. Tak sedikit yang bilang orang tua ini sangatlah bodoh.

"Nasihat keselamatan diberikan dari petugas karena lokasi tenda mereka yang berbahaya, terutama dengan kejadian tanah longsor baru-baru ini," tambahnya.

Petugas pantai meminta kerja sama warga untuk menghubungi mereka jika melihat hal yang sama. Karena sebenarnya kejadian ini bukanlah yang pertama kali.

Banyak orang yang merasa tertantang untuk berkemah di tepi jurang demi menikmati keindahannya. Sayangnya, terkesan tidak sayang nyawa.



Simak Video "Berkemah Berdua Saja Di Lereng Gunung Welirang Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT