Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mar 2021 20:04 WIB

TRAVEL NEWS

Setahun Lebih Tutup, Warganet Kembali Serbu Instagram JungleLand

Kondisi terkini JungleLand
Foto: M Sholihin/detikcom
Bogor -

Setahun lebih berselang semenjak JungleLand Bogor tutup. Viral para karyawan yang menuntut hak, warganet kembali serbu Instagram JungleLand.

Belakangan ramai beredar kabar foto aksi karyawan JungleLand yang melakukan demo karena gaji mereka diduga belum dibayar oleh pihak JungleLand.

Dari foto viral yang dilihat detikcom, nampak spanduk dengan tulisan "Bayarkan gaji kami" dan spanduk lain bertuliskan "Satu tahun tanpa kepastian" dengan tanda hestek 'savekaryawanjungleland'.

Namun demikian, aksi beberapa orang diduga karyawan JungleLand dibenarkan warga sekitar. Menurut warga, aksi mereka dilakukan di depan akses utama di area pengunjung JungleLand dan memasang spanduk di ikon milik JungleLand. Spanduk tersebut bertuliskan tuntutan mereka agar gaji mereka dibayar.

"Iya kemarin (Senin, 1/3/2021) ada yang demo, biasa itu mah kayaknya karyawan JungleLand, belum dibayar kali gajinya. Iya saya lihat kemarin ada spanduk di situ, sekarang sudah ada yang copot itu spanduk," kata Rus, warga sekitar.

Menurut penuturan salah satu orang yang ditemui detikcom di lokasi, taman rekreasi itu disebut telah tutup sejak pertengahan Februari tahun 2020 lalu akibat pandemi dan kebijakan PSBB kala itu.

"Sudah tutup Pak, nggak pernah buka selama ada corona. Terakhir buka itu 20 Februari 2020, dari itu operasionalnya ditutup," kata seorang pria yang ditemui di area JungleLand, Selasa (2/3/2021).

Semenjak namanya kembali viral, warganet pun kembali menyatroni laman Instagram resmi JungleLand Bogor. Dilihat detikTravel, tak sedikit yang menanti JungleLand Bogor untuk kembali buka hingga menuntut pihak pengelola untuk membayarkan hak karyawan yang belum diterima.

"Kasian ga di gaji karyawanya, kasih hak mereka dong," tulis @ss_***

"Sedih banget😭yg lain dh pd beroperasi..jungleland belom ada kpstian😭😭pdhl blm naik wahana smuanya pas kesana😭😭😭Smoga mslh cpt trselesaikan ya @jungleland_indo," tulis @liaaulii***

"Kok gada kepastian?? top manajemen gimana ini? yg lain aja slama pandemi msih bs operasioanl kok, jgan2 jdi alesan bwt tutup permanen, atw tau tau d jual nih," tulis @kiandrana***

Tak sedikit juga traveler yang menuntut hak mereka. Pasalnya, pihak JungleLand Bogor juga mengeluarkan annual ticket yang berfungsi sebagai tiket terusan bagi yang telah membeli.

"Admin bagaimana tiket para pemenang lelang? Kami merasa dirugikan tidak ada jawaban sampai detik ini @jungleland_indo yang sesama para pemenang lelang apa kalian ga ada niat tindak lanjut?" tulis @arlitad***

"Jadi jadi jadii jadiii..annual ticket kami pastii diperpanjangg khan kakk??" tulis @oktaviani_f***

Selanjutnya: Unggahan terakhir JungleLand Bogor di Instagram

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA