Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Mar 2021 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bunker Perang Dingin Dijual di Inggris, Harganya Fantastis!

Bunker dijual di Inggris
Foto: Bunker nuklir di Inggris (dok. Istimewa)
Salcombe -

Sebuah bunker nuklir semasa perang dingin dijual di Inggris. Harganya fantastis, mencapai 443 Ribu Poundsterling atau setara Rp 8,8 Miliar.

Bunker tersebut bernama The Hope Cove Bunker alias Bunker Teluk Harapan. Lokasinya berada di dekat Salcombe, di bagian Barat Daya Inggris.

Bunker yang diciptakan sebagai perlindungan semasa Perang Dingin terjadi itu rencananya akan dijual ke publik dengan harga yang lumayan bikin tercengang, sekitar 443 Ribu Poundsterling (setara dengan Rp 8,8 Miliar).

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (5/3/2021), bunker yang terdiri dari 2 lantai tersebut memiliki 56 buah kamar. Kamar-kamar tersebut dulunya digunakan untuk perlindungan semasa perang terjadi.

Sejarahnya, bunker ini dibangun pada tahun 1941. Awalnya, bangunan ini bukan difungsikan sebagai bunker, melainkan sebagai stasiun radio.

Beberapa tahun kemudian, baru bangunan bunker ini dikembangkan lagi menjadi pangkalan militer pemerintah Inggris untuk kawasan regional bagian barat daya.

Pangkalan tersebut masih berfungsi hingga tahun 1990-an. Bangunan itu didesain untuk memuat hingga 250 pejabat pemerintah Inggris seandainya terjadi serangan nuklir yang dilakukan negara lain.

Namun pada kenyataannya, bunker ini sampai sekarang tidak pernah digunakan karena perang tidak benar-benar terjadi. Untuk itu, daripada mangkrak, bunker ini ditawarkan kepada siapa saja yang berminat untuk membeli.

Sudah ada sejumlah investor yang tertarik untuk memberikan penawaran. Rencananya, mereka akan membuat hotel atau membuat tempat menyimpanan wine dan keju di hotel ini.

Namun rumornya, sudah ada 1 penghuni yang menempati bunker ini. Bukan manusia, melainkan hantu seorang pilot zaman perang dunia. Dia dilaporkan kerap menampakkan diri di lorong bunker.

Hii... Masih berminat membeli bunker ini traveler?



Simak Video "London Laporkan Nol Kasus Kematian Virus Corona dalam 6 Bulan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA