Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Mar 2021 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Alhamdulillah, Karyawan Hotel di Jogja Sudah Mulai Divaksinasi

Sejumlah pekerja PPK Kemayoran menjalani vaksinasi virus Corona. Diketahui ada 461 orang karyawan yang telah menerima vaksin COVID-19.
Foto: Agung Pambudhy
Yogyakarta -

Program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah sudah mulai menyasar pelaku wisata. Karyawan hotel di Yogyakarta sudah mulai mendapatkan vaksinasi.

Hotel yang dimaksud adalah Harper Malioboro, Hotel NEO Malioboro, dan Royal Malioboro Yogyakarta yang dikelola oleh Archipelago International.

"Akhirnya ada secercah cahaya, kami adalah grup hotel pertama yang menerapkan program rapid test COVID-19 untuk semua karyawan pada awal pandemi dan sekarang kami juga berada di garis terdepan untuk melakukan vaksinasi bagi karyawan kami secara efektif. Kami telah menerima kesempatan vaksinasi dan tidak ingin membuang waktu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta menyediakan
lingkungan yang aman bagi tamu kami," ujar Presiden dan CEO Archipelago International John Flood dalam pernyataan yang diterima detikcom, Rabu (10/3/2021).

3 Hotel tadi baru saja menyelesaikan putaran pertama vaksinasi untuk semua karyawannya, sementara hotel lainnya dijadwalkan untuk segera menyusul.

Vaksinasi ini menurut Flood merupakan terobosan dalam industri, terutama pada periode di mana hotel di Indonesia dan bahkan seluruh dunia terancam oleh pandemi karena jumlah tamu domestik dan internasional terus menurun, serta mengakibatkan banyak pemilik hotel terpaksa menutup hotel dan memberhentikan karyawan mereka.

Program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah sudah mulai menyasar pelaku wisata. Karyawan hotel di Yogyakarta sudah mulai mendapatkan vaksinasi.Karyawan 3 hotel di Yogyakarta ini sudah mulai mendapatkan vaksinasi. Foto: Archipelago International

Sementara itu menurut data dari situs Satgas Penanganan COVID-19, sudah ada sekitar 2 juta orang Indonesia yang divaksinasi.

Total sebanyak 2.552.265 orang di Indonesia hingga Sabtu (6/3/2021) telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19. Angka ini mencapkup 6,33 persen dari target vaksinasi hingga tahap 2 yakni sebanyak 40.349.051 orang.

Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua, jumlah penerima telah mencapai 1.130.542 orang atau 2,8 persen dari total target vaksinasi hingga tahap 2.

Pada kelompok lansia, sebanyak 206.025 orang telah mendapat suntikan vaksinasi pertama atau 0,96 persen dari target. Dosis kedua baru diterima 2 lansia.



Simak Video "Jokowi Minta Vaksinasi Corona di Stasiun-Pelabuhan Dipercepat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA