Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Mar 2021 09:35 WIB

TRAVEL NEWS

Jet Supersonik Bintang 5 dan New York yang Longgarkan Aturan Karantina

Tim detikcom
detikTravel
Pesawat jet supersonik buatan Inggris.
Foto: Jet Supersonik (dok Spike Aerospace)
Jakarta -

Pesawat supersonik mampu membawa penumpang ke tempat tujuan dengan sangat cepat. London-New York saja bisa ditempuh dalam 90 menit.

Salah satu produsen pesawat jet supersonik asal Inggris, Spike Aerospace kini tengah mengembangkan pesawat supersonik tersebut. Projek terbarunya adalah jet supersonik bernama Spike S-512.

Salah satu fasilitas yang terdapat di pesawat jet supersonik itu adalah tempat duduk luas dan bisa dikontrol menjadi kasur atau area makan, lengkap dengan TV flat screen.

Pesawat supersonik ini hanya memiliki kapasitas maksimum sebanyak 18 bangku. Jendela pun tidak dihadirkan demi pesawar yang lebih kuat, cepat serta kedap suara.

"Obrolan di antara dua orang ada di antara 65 dan 75 desibel, dan level suara paling umum di dalam kabin pesawat adalah sekitar 85 desibel. Sedangkan di pesawat kami sekitar 60 desibel, lebih rendah," ujar CEO Vik Kachoria pada media Telegraph seperti dilansir detikTravel, Sabtu (13/3/2020).

Walau tak memiliki jendela, pihak Aerospace mengganti jendela di kabin dengan layar komputer yang mensimulasikan panorama dari luar.

Ada pula mesin pembuat kopi, tempat cuci tangan hingga pendingin ruangan yang bisa ditemui di dalamnya. Pengunjung akan merasakan layaknya berada di kamar hotel bintang lima.

Selain berita tentang jet supersonik, ada juga kabar dari New York yang sudah melonggarkan kebijakan. Bagi traveler domestik yang datang ke New York tak perlu karantina lagi mulai April 2021.

Namun, meski tak diwajibkan karantina, Departemen Amerika Serikat tetap merekomendasikan agar traveler domestik menjalani karantina sebagai tindakan pencegahan tambahan.

Kebijakan tersebut hanya berlaku untuk traveler domestik, namun tidak untuk traveler internasional.

Berikut 5 Berita Terpopuler Detik Travel, Minggu (15/3/2020) Lengkapnya:



Simak Video "Mantap! Indomie Masuk Daftar Mie Instan Goreng Terbaik di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA