Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 10:54 WIB

TRAVEL NEWS

Niat Banget, Fans Star Wars Bangun Kapal Luar Angkasa di Siberia

Putu Intan
detikTravel
Niat Banget, Fans Star Wars Bangun Kapal Luar Angkasa di Siberia
Foto: Evgeniy Sofroneyev/AFP
Yakutsk -

Penggemar Star Wars membangun replika kapal luar angkasa Mandalorian di Siberia. Kapal ini menjadi atraksi wisata baru.

Dilansir dari AFP, Selasa (16/3/2021) para penggemar ini memasang kapal dari seri spin-off The Mandalorian di sebuah taman kota yang terletak di Kota Yakutsk, Siberia timur. Kapal ini merupakan model Razor Crest yaitu pesawat tempur yang digunakan untuk menjelajahi luar angkasa.

"Kapal itu beratnya lebih dari satu ton," kata salah satu penggemar Ayaal Fyodorov.

Kapal dari film sci-fi itu memiliki tinggi sekitar 4 meter. Bahan yang digunakan adalah papan serat, logam, dan busa plastik.

Pembuatan replika kapal ini juga tak sembarangan. Pembuatnya berusaha untuk secermat mungkin membuat ulang interior pesawat. Saking detailnya, kapal ini memiliki bagian tanjakan yang lebih rendah dan tempat duduk untuk Baby Yoda.

Keinginan membuat replika kapal ini bermula dari kegundahan Fyodorov, dkk. yang kaget ketika kapal itu hancur di musim kedua seri Star Wars.

"Kami sangat termotivasi untuk membuatnya. Seolah-olah kami berada di dalam serial TV dan membangun kembali kapal," kata Fyodorov.

Proyek pembuatan replika kapal ini menelan biaya sekitar USD 10.200 atau sekitar Rp 147 juta. Fyodorov mula-mula menggunakan tabungannya.

Ia sampai harus menjual mobil hingga meminta orang Rusia dan perusahaan-perusahaan untuk ikut mendanai proyek ini. Setelah melihat hasilnya, ia bangga atas perjuangannya.

"Ini adalah satu-satunya kapal cosplay di dunia," katanya sembari berdiri di samping kapal itu.

Kapal raksasa ini pun langsung menjadi magnet bagi penduduk lokal dan turis. Banyak yang datang untuk sekadar melihat hingga berfoto dengan instalasi baru itu.

"Sejujurnya saya tidak menyangka ini akan berjalan baik. Saya melihat ada banyak penduduk setempat di sini, dan kebanyakan dari mereka datang untuk melihat kapal itu. Itu luar biasa," kata kepala bioskop lokal, Semyon Shishigin yang membawa keluarganya menyaksikan kapal itu.



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA