Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Mar 2021 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kampus Ini Berikan Rp 1 Juta untuk Mahasiswa, tapi Tak Boleh Liburan

Miami beach aerial view
Foto: Pantai Miami, Florida (Thinkstock)
Florida -

Saat musim semi, turis mulai berduyun-duyun mendatangi pantai Florida dan Texas. Untuk mencegah penyebaran virus Corona, kampus di California punya solusi.

Meski vaksin sudah diberikan, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) merekomendasikan agar wisatawan tak berlibur di musim semi hingga tahun 2022. Para ahli kesehatan mendesak orang-orang Amerika untuk tetap berada di rumah.

"Bahkan bagi mereka yang sudah divaksinasi, penting untuk menghindari perjalanan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 ke orang lain," kata juru bicara CDC.

Untuk mengantisipasi hal ini, Universitas California, Davis memberikan insentif sebanyak USD 75 atau sekitar Rp 1 juta bagi mahasiswa yang tak berlibur di musim semi. Terbukti, penawaran ini mendapat respon yang baik dari mahasiswa.

"Responnya luar biasa, begitu banyak sehingga kami meningkatkan jumlah hibah dari 500 menjadi 750 dan sekarang (kurang lebih) 2.000," kata Kanselir Universitas California Davis Gary May.

Universitas ini bermitra dengan organisasi Healthy Davis Together, sehingga uang tersebut bisa ditukarkan dengan persediaan dalam empat kategori, yaitu Get Active, Get Artsy, Home Improvement dan Let's Stay in. Menurut Gary May, sepertiga dari penerima hibah memilih untuk memilih perbaikan rumah.

"Saya sangat ingin mendengar tentang apa yang dilakukan oleh para siswa ini dan penerima bantuan lainnya," kata Gary May.

May mencatat, uang tersebut berasal dari hibah federal dan negara bagian untuk tanggapan COVID-19. Selain itu juga hadiah filantropis untuk program Health Davis Together.

Mahasiswa yang berniat untuk mendapatkan dana USD 75 ini harus memberikan deskripsi rencana liburan musim semi mereka. Selain itu juga berkomitmen untuk tetap tinggal di kota dan mengikuti tes COVID-19

"Ide di balik ini adalah untuk memberikan insentif yang positif bagi siswa untuk mengikuti panduan kesehatan masyarakat," kata wakil rektor, Sheri Atkinson.

Kampus lainnya bahkan telah menghapuskan hari libur demi mencegah penyebaran Corona. Di antara kampus yang menerapkan kebijakan tersebut adalah Universitas Michigan, Universitas Tennessee, Universitas Baylor dan Universitas Florida.



Simak Video "Melihat Aksi Robot Cumi-cumi Buatan Universitas California Berenang di Air"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA