Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Mar 2021 11:11 WIB

TRAVEL NEWS

Susul Hong Kong, Taman Hiburan di California juga Segera Buka

Disneyland California
Foto Disneyland California (FrozenShutter/Getty Images/iStock)
Jakarta -

Disneyland Hong Kong sudah lebih dulu membuka pintu untuk turis. Kini, taman hiburan di California juga bersiap sambut wisatawan.

California memiliki banyak tempat rekreasi yang diminati wisatawan, mulai dari Universal Studio hingga Disneyland. Rencananya, taman hiburan di negara ini buka lebih cepat dari prediksi.

Dengan kapasitas yang dibatasi, taman hiburan California beserta kegiatan olah raga dan pertunjukan akan diizinkan kembali buka pada 1 April.

"Dengan tingkat kasus dan rawat inap yang jauh lebih rendah, kedatangan tiga vaksin yang sangat efektif dan upaya yang ditargetkan yang ditujukan untuk memvaksinasi komunitas yang paling rentan," kata Sekretaris Badan Layanan Kemanusiaan dan Kesehatan California, Dr Mark Ghaly.

"Bahkan dengan perubahan ini, California mempertahankan beberapa protokol kesegaran masyarakat yang paling kuat di negara ini," dia menambahkan.

Untuk dibuka kembali pada 1 April, taman hiburan harus berada di daerah yang termasuk dalam zona merah. Sebelumnya, taman hiburan tak diizinkan dibuka sampai kabupaten mencapai tingkat kuning atau tingkat kasus Corona terendah.

Menurut laporan, Orange County, wilayah di mana ada Disneyland dan Universal Studios Hollywood berada di tingkat ungu yang merupakan tingkatan tertinggi dalam kasus Corona, namun kini hampir bergeser ke tingkat merah.

Jika kabupaten berada di zona merah sebelum 1 April maka taman hiburan akan diizinkan untuk buka dengan kapasitas 15%. Sementara itu, jika taman hiburan itu berada di zona oranye maka kapasitas pengunjung yang diizinkan adalah 25% dan 35% untuk taman hiburan di zona kuning.

"Dengan protokol keselamatan Disney yang telah diterapkan di seluruh dunia, kami tak sabar untuk menyambut tamu kami kembali dan berharap untuk segera berbagi tanggal pembukaan," kata Presiden Resor Disnetland Ken Potrock dalam pernyataan.



Simak Video "Bertahun-tahun Dikritik, Disneyland Akan Ubah Wahana Jungle Cruise"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA