Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mar 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Islandia Buka Perbatasan untuk Semua Turis yang Punya Bukti Vaksin

Seljalandfoss from aerial view, Iceland. One of the most beautiful waterfall in Iceland.
Air terjun Seljalandfoss (iStock)
Reykjavik -

Islandia mengizinkan semua wisatawan untuk masuk ke wilayahnya tanpa karantina. Namun dengan syarat, mereka harus bawa sertifikat vaksinasi.

Dikutip dari Malay Mail oleh detik Travel, Jumat (19/3/2021), sebelumnya, kebijakan sertifikat vaksinasi sudah diterapkan mulai tanggal 20 Januari, tapi hanya untuk pengunjung dari wilayah bebas paspor Schengen. Lalu, mulai Kamis (18/3), peraturan diperluas ke semua pendatang terlepas dari negara asalnya. Informasi ini diumumkan oleh Kementerian Kesehatan setempat.

"Semua yang telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19 akan diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Islandia tanpa tindakan perbatasan seperti pengujian dan karantina," ungkap pernyataan tersebut.

Sebagai alternatif, pengunjung yang bukan dari wilayah Schengen juga bisa menunjukkan tes hasil negatif pemeriksaan COVID-19. Langkah tersebut menjadikan Islandia sebagai salah satu negara Eropa pertama yang membuka perbatasannya di luar wilayah Schengen yang mencakup 26 negara.

Dengan peraturan tersebut, Islandia berharap bisa meningkatkan kedatangan wisatawan dari Amerika Serikat dan Inggris. Keduanya merupakan pasar pariwisata terbesar Islandia dan juga pemimpin dalam penggerak vaksinasi dunia.

Selain Islandia, Siprus mengumumkan bahwa mereka akan mengizinkan warga Inggris yang telah divaksinasi untuk memasuki negara itu mulai 1 Mei 2021. Kebijakan itu juga menghapuskan aturan karantina mandiri.

Menurut Kepala Ahli Epidemologi, sejak 19 Februari lalu, sekitar 20 persen turis berkunjung ke pulau Atlantik Utara yang memiliki 365.000 penduduk tersebut. Mereka menunjukkan bukti tes antibodi atau sertifikat vaksinasi.

Kasus virus Corona di Islandia telah mencapai 6.087, Sedangkan pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 ada 29 orang. Hampir 10 persen dari populasinya sudah menerima vaksin dosis pertama.



Simak Video "Penampakan Erupsi Gunung Berapi di Semenanjung Reykjanes Islandia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA