Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Mar 2021 10:22 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Pulau Penjara Terseram di Dunia yang Kembali Sambut Turis

The devil island - Alcatraz at San Francisco, sunset time
Foto: (Thinkstock)
San Francisco -

Alcatraz, pulau penjara bersejarah di Amerika Serikat biasanya membuka tur untuk wisatawan. Namun sudah setahun ditutup karena pandemi.

Kini penjara menyeramkan tersebut sudah menyambut wisatawan kembali dengan beberapa protokol kesehatan yang diterapkan. Kapal Feri ke Alcatraz yang biasanya membawa 600 penumpang hanya beroperasi dalam kapasitas 25 persen, yaitu 150 penumpang.

Akses ke sel yang terkenal itu juga akan dibatasi hanya untuk wisatawan yang mengikuti tur audio. Area sel dilakukan peningkatan kebersihan dan dipasang beberapa wastafel.

Tahun lalu di bulan Agustus, tujuan populer ini memang dibuka, namun hanya untuk di luar ruangan untuk mengurangi risiko penularan virus Corona. Alcatraz yang biasanya menampung hingga 5.000 wisatawan akan dikurangi menjadi 1.000 orang.

Dahulu, Alcatraz dikenal menjadi tempat bagi tahanan kelas kakap di Amerika Serikat. Terletak di 2,1 km dari pesisir San Francisco, California, Alcatraz disebut-sebut sebagai penjara terseram di dunia.

Tak heran dikatakan sebagai penjara yang seram, semua napi yang dianggap berbahaya akan dikirim ke sana. Selama beroperasi selama 29 tahun, napi-napi di Alcatraz diklaim tak pernah berhasil kabur. Siapa yang berani melarikan diri akan mendapat hukuman yang sangat sadis!

Pernah menjadi penjara dengan keamanan terbaik, Alcatraz ditutup karena masalah dana operasional. Sekitar tahun 1980, kawasan ini dibuka untuk publik dan pada 1986 ditetapkan menjadi landmark nasional AS

Rasa penasaran pun mendatangkan wisatawan ke Alcatraz. Penjara ini tak hanya menawarkan tur di siang hari, namun juga di malam hari. Sejumlah penawaran spesial pun disediakan untuk traveler yang berani tur di Alcatraz pada malam hari.

Biasanya wisatawan juga bisa melihat sunset cantik atau Golden Gate Bridge yang terkenal di Alcatraz. Kemudian juga berkeliling di sekitar pulau naik kapal. Traveler akan melihat mercusuar dan bangunan bekas penjara yang kokoh dari atas kapal.



Simak Video "AS Bersiap Sambut Turis Asing Mulai November 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA