Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Mar 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Baswedan Tunjukkan Desain Baru Planetarium Jakarta

Planetarium
Planetarium Jakarta sebelum direnovasi (Grace Mutiara Lauren/d'Traveler)
Jakarta -

Pihak Pemprov DKI masih melakukan pemugaran Taman Ismail Marzuki. Termasuk juga Planetarium Jakarta.

Dilihat detikTravel dari laman Instagram resmi Anies Baswedan, Minggu (21/3/2021), gubernur DKI Jakarta itu mengunggah desain terbaru dari Planetarium Jakarta yang tengah direvitalisasi.

[Gambas:Instagram]




"Masih ingat kapan terakhir kali ke Planetarium? Wisata Edukasi ini usianya sudah lebih dari setengah abad dan tetap menjadi salah satu fasilitas favorit di kawasan PKJ TIM. ⁣⁣
⁣⁣
Saat ini Planetarium, Observatorium dan bangunan melekat sekitar Planetarium sedang proses persiapan renovasi, sarana dan prasarana akan ditingkatkan untuk mendukung kegiatan di Planetarium dengan lebih baik. Dalam renovasi yang akan dilakukan, bagian Kubah Planetarium akan tetap dipertahankan sementara bagian bangunan lainnya akan diubah sesuai rancangan desain yang baru," tulis Anies Baswedan di laman Instagramnya.

Berbeda dengan Planetarium Jakarta yang dahulu, desain terbaru dari tempat peneropongan bintang itu tampak begitu futuristik. Sekilas mirip dengan desain peneropongan bintang Boscha yang ada di Bandung.

Tampak sebuah desain satu bangunan bergaya kubah, dengan jalan penunjang di sekelilingnya yang bergaya modern minimalis. Di malam hari, bangunan bergaya kubah itu juga tampak bisa menyala.

Di laman Instagram, pihak Planetarium Jakarta juga memberikan apresiasi pada unggahan orang nomor satu di Jakarta itu.

"Terima kasih Pak Gubernur. Semoga setelah masa revitalisasi selesai, Planetarium dan Observatorium Jakarta dapat memberikan pelayanan edukasi astronomi yg lbh baik lagi kepada masyarakat dgn fasilitas yg lbh modern. Sahabat Planetarium sdh banyak yg kangen berkunjung ke Planetarium Jakarta ya. :)," tulisnya.

Hanya saja tidak dijelaskan dengan detil, kapan rencananya proses revitalisasi Planetarium Jakarta itu selesai. Semoga saja dalam waktu dekat ini.



Simak Video "Alasan Anies Ganti Nama Jalan di DKI: Mengenang Tokoh Berjasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA