Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Mar 2021 13:11 WIB

TRAVEL NEWS

Turis yang Nantinya Berwisata di Zona Hijau Bali Akan Dipantau

Komisi X DPR RI menggelar rapat Kerja (raker) dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di ruang Komisi X Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/03/2021).
Sandiaga Uno (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Tiga zona hijau yang diterapkan di Bali diwacanakan membawa pemulihan bagi pariwisata. Nantinya, turis yang datang akan dipantau.

Menindaklanjuti kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bali beberapa waktu lalu, Menparekraf Sandiaga Uno terus memantau kelanjutan dari tiga zona hijau yang dititahkan oleh RI 1. Di Ubud, Sanur dan Nusa Dua, nantinya turis bisa kembali berwisata.

"Perintah pak Presiden dan harapan Juni-Juli Bali telah dibuka untuk pariwisata dan berdasarkan arahan, kami langsung menyiapkan 3 zona hijau tersebut. Tentunya ini masih dalam tahap finalisasi," ujarnya di rumah dinas Menparekraf, Jakarta, Kamis siang kemarin (25/3/2021).

Sandiaga juga menjelaskan, bahwa nantinya wisatawan hanya diperbolehkan berwisata di dalam zona hijau saja. Jadi tidak boleh keluar dari zona yang telah ditetapkan.

"Hanya berkegiatan dalam zona tersebut dan ada pendampingan, baik secara digital maupun physical. Bagi pergerakan wisatawan di zona hijau tersebut untuk meminimalisasi kontak dengan orang-orang yang ada di luar zona tersebut," tambahnya.

Lebih lanjut, zona hijau akan menjadi zona aman bagi wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Bali. Sedangkan dari sisi masyarakat juga tak perlu khawatir, karena turis yang datang diseleksi dengan baik.

"Konsepnya adalah point to point safe travel corridor dari 1 originasi dengan 1 destinasi di Indonesia. Bali dengan Timur Tengah, Dubai, Qatar point to point Bali dengan Korsel, China, Amsterdam dan kita akan jajaki dari trial kecil dulu pakai charter, setelah itu kita akan tingkatkan dan evaluasi terkait keamanan," paparnya.

Wacananya, Pulau Bali akan dibuka kembali untuk wisatawan antara bulan Juni-Juli. Sedangkan Batam dan Bintan pada 21 April 2021 mendatang.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA