Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Syarat dari Jokowi Kalau Bali Mau Dibuka Penuh untuk Wisata

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (ketiga kiri), Gubernur Bali Wayan Koster (keempat kiri) dan Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (kiri) meninjau proses vaksinasi COVID-19 di Puri Ubud, Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021). Kunjungan tersebut dilakukan Presiden Jokowi untuk melihat secara langsung proses vaksinasi secara massal kepada para pelayan publik, tokoh agama dan adat serta masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi massal di Gianyar, Bali (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Gianyar -

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah syarat kalau Bali mau dibuka penuh untuk wisatawan baik itu domestik maupun asing.

"Protokel kesehatan dilaksanakan dengan ketat sehingga laju COVID bisa berkurang di Bali, apabila sudah kelihatan penyebaran COVID-nya landai menurun kemudian hilang, dengan tahapan-tahapan yang nanti didesain dari pemerintah kabupaten/kota maupun pusat nanti kita akan mulai satu per satu pembukaan di ekonomi khususnya pariwisata agar kembali normal," ujarnya saat meninjau vaksinasi massal di Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021) seperti dilihat di YouTube Sekretariat Presiden.

Namun Jokowi menegaskan kondisi Bali saat ini masih belum bisa untuk dibuka penuh untuk wisata. "Saat ini berbicara apa dadanya, masih memerlukan tahapan menuju sebuah situasi yang normal dan kita harapkan semuanya masih pada posisi waspada," ujarnya.

Jokowi sebelumnya meninjau proses vaksinasi COVID-19 kepada pelayan publik, tokoh agama dan kalangan masyarakat lain di Bali. Untuk pembukaan wisata nanti Jokowi berkonsentrasi pada 3 daerah terlebih dulu yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua.

"Kita harapkan ini jadi kawasan hijau, zona hijau yang nantinya bisa kita buka penuh untuk turis sehingga mereka bisa merasa aman dan nyaman tinggal di Bali. Kita harapkan dengan kita fokus pada 3 zona ini kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai," ujarnya.

Jokowi mengatakan setelah vaksinasi massal ini, pemerintah akan terus mengevaluasi hasilnya setiap minggu. Sistem ini akan menjadi proyek percontohan untuk daerah wisata lainnya.

"Kita harap vaksinasi ini akan terus sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan angka-angkanya. Saya kira ini jadi percontohan bagaimana di-zoning kemudian menuju zona hijau dan dibuka untuk pariwisata sehingga memberikan rasa nyaman kepada wisatawan di Bali," ujarnya.



Simak Video "4 Isu yang Dibahas dalam Pertemuan Bilateral Jokowi-PM Kamboja"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA