Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Catat, Ini Jadwal Uji Coba KAI Bandara Premium Per 1 April

Kereta Bandara (KA) Soekarno-Hatta resmi diuji coba hari ini. Warga pun ramai-ramai menjajal kereta yang akan beroperasi secara penuh pada 1 Januari 2018 tersebut.
Foto: KA Bandara Soetta (Ari Saputra)
Jakarta -

Mulai 1 April 2021, KAI Bandara Premium akan beroperasi. Layanan ini baru akan tersedia untuk KAI Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

"Uji Coba Layanan KAI Bandara Premium ini tersedia dalam 10 (sepuluh) jadwal keberangkatan setiap harinya, kita akan evaluasi secara berkala disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan" kata Anggoro Tri Wibowo selaku PLT Direktur Utama PT Railink dalam siaran pers, Senin (29/2/2021).

Jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium dari Stasiun KAI Bandara Manggarai yaitu pukul 06.07 WIB, 08.37 WIB, 11.07 WIB, 13.37 WIB dan 16.07 WIB sedangkan keberangkatan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pukul 07.19 WIB, 09.49 WIB, 12.19 WIB, 14.49 WIB dan 17.19 WIB.

Pada banner jadwal di atas, jadwal keberangkatan KAI Bandara Premium adalah yang bertanda bintang dan berwarna orange. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan yang tidak bertanda bintang adalah jadwal keberangkatan KAI Bandara Eksekutif dengan tarif normal.

"Pengoperasian KAI Bandara Premium yang mengalami penyesuaian peta/denah tempat duduk, tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pelanggan serta tetap sesuai dengan standar teknis dan standar pengoperasian kereta api bandara," tutup Anggoro.

Pada KAI Bandara Premium ini, PT Railink melengkapi jendela darurat yang dapat dibuka atau dipecahkan. Posisinya ada pada tiga tempat untuk satu sisi di dalam kereta, yaitu di kedua ujung dan tengah.

Anggoro menuturkan, operasional Kereta Api Bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease (Covid19) dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 Tanggal 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran COVID-19.

"Adanya pilihan layanan tambahan kelas baru ini diharapkan dapat memberi banyak alternatif pilihan bagi pelanggan serta semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari," kata Anggoro.



Simak Video "Pintu Masuk dari LN Dibatasi, Karantina Juga Diperketat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA