Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Mar 2021 14:37 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Buka Rute ke Bandara Kuabang yang Baru Diresmikan Jokowi

Sejumlah penumpang bersiap menaiki pesawat Wings Air di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan menuju Bandar Udara Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/10). Untuk mencapai pulau perbatasan Nunukan dari Tarakan ada dua jalan akses yaitu melalui Udara dan melalui laut. Untuk menuju Nunukan dari Tarakan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sedangkan perjalanan melalui jalur laut dapat ditempuh menjadi 2,5 jam via speed boat. tiket pesawat mencapai Rp. 300.000 dan tiket speedboat mencapai Rp. 200.000
Foto: Ilustrasi Wings Air (Pradita Utama/detikcom)
Kao -

Wings Air akan membuka rute baru dari Manado menuju ke Kao, kecamatan tertua di Halmahera Utara. Rute ini akan beroperasi mulai 4 April 2021 mendatang.

Presiden Jokowi baru-baru ini meresmikan Terminal Baru Bandara Kuabang yang terletak di Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Peresmian Bandara Kuabang ini sangat penting, karena dapat meningkatkan konektivitas dan mempermudah aksesibilitas masyarakat di Provinsi Maluku Utara dan sekitarnya.

Maskapai Wings Air pun segera membuka rute baru menuju ke Bandara Kuabang di Kao. Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Rabu (31/3/2021), penerbangan perdana Wings Air dari Manado-Kao-Manado akan dijadwalkan beroperasi pada 4 April 2021.

Untuk tahap awal, rute baru ini akan memiliki 2 frekuensi terbang dalam seminggu, yakni setiap hari Kamis dan Minggu pergi pulang (PP).

Untuk jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, dijadwalkan take off pukul 08.30 WITA (Waktu Indonesia Tengah) dan dijadwalkan mendarat di Bandara Kuabang pada 10.40 WIT (Waktu Indonesia Timur).

Masih di hari yang sama, pesawat Wings Air akan lepas landas dari Bandara Kuabang pada pukul 11.10 WIT (Waktu Indonesia Timur) dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada pukul 11.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah).

Presiden Jokowi meresmikan Terminal Bandara Kuabang Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3). Jokowi minta frekuensi penerbangan ditingkatkan.Terminal Baru Bandara Kuabang Kao, Halmahera Utara Foto: Agus Suparto/Setpres.

Wings Air akan menggunakan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan tata letak 2-2 untuk rute baru ini.

Pesawat bertipe baling-baling (propeller) dengan nomor penerbangan IW-1176 itu akan melayani Manado ke Kao dengan harga tiket mulai dari Rp Rp 756.900 sekali jalan (one way).

Sedangkan untuk rute dari Kao ke Manado dengan nomor penerbangan IW-1179, harga tiketnya mulai dari Rp 716.900 satu kali jalan.

Kao adalah salah satu kecamatan tertua di Kabupaten Halmahera Utara. Kabupaten ini terletak di Provinsi Maluku Utara dengan ibukota Tobelo.

Kao merupakan pintu masuk utama jalur transportasi udara di Halmahera Utara melalui Bandara Kuabang yang gedung terminal barunya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 24 Maret 2021.



Simak Video "Jokowi Resmikan Terminal Bandara Kuabang di Maluku Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA