Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Apr 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Ada Penumpang Rusuh Ingin Buka Pintu di Tengah Penerbangan

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pintu pesawat, pintu pesawat
Ilustrasi penumpanng henddak membuka pintu darurat saat penerbangan. (iStock)
Jakarta -

Seorang penumpang membuat rusuh awak pesawat dengan membuat keributan ingin membuka pintu di tengah penerbangan. Untunglah, penumpang ini bisa diamankan.

Diberitakan Fox News, Kamis (1/5/2021), penumpang SpiceJet Airlines mencoba membuka pintu keluar darurat di tengah penerbangan. Peristiwa ini terjadi dalam penerbangan dari Delhi ke Varanasi di India pada Sabtu lalu.

Tersangka dilaporkan menunjukkan perilaku kasar dan agresif setelah penerbangan. Dia sudah menunjukkan gelagat tidak biasa dengan berjalan-jalan setelah pesawat lepas landas kemudian duduk di dekat salah satu pintu darurat pesawat.

Setelah mencoba membuka pintu darurat, dia terdiam dan tertahan di kursinya.

Pilot pun segera berkomunikasi dengan bandara dan menginformasikan situasi di dalam pesawat. Pada pukul 16.00 waktu setempat pesawat mendarat dalam kondisi baik-baik saja.

"Pada 27 Maret, seorang penumpang yang melakukan perjalanan dengan penerbangan SpiceJet SG-2003 (Delhi-Varanasi) mencoba membuka pintu darurat pesawat dalam keadaan kasar dan agresif saat pesawat sedang mengudara," kata maskapai itu dalam pernyataan yang diperoleh Tribune India.

"Pesawat mendarat dengan selamat di Varanasi di mana penumpang diserahkan ke polisi setempat oleh CISF dan staf keamanan SpiceJet," lanjut pernyataan itu.

Ini bukan pertama kalinya penumpang mencoba membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Minggu lalu, Spirit Airlines mengonfirmasi insiden serupa terjadi dalam penerbangan dari Cleveland ke Los Angeles.

Maskapai tidak memberikan penjelasan mengapa penumpang menjadi susah diatur, tetapi mengkonfirmasi bahwa pelancong tersebut tidak berhasil membuka pintu keluar. Penerbangan dialihkan ke bandara terdekat dan penumpang dikeluarkan dari pesawat.

Juru bicara mengatakan, bagaimanapun, bahwa tidak mungkin seseorang benar-benar membuka pintu di tengah penerbangan karena kabin bertekanan.



Simak Video "Kasus Covid-19 di India Tembus 20 Juta!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA