Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Apr 2021 10:18 WIB

TRAVEL NEWS

Santuy Banget, Beruang Bermain Wahana Manusia

Syanti Mustika
detikTravel
Black Bear in Jasper National Park, Canada
Ilustrasi beruang (iStock)
Tennessee -

Seekor beruang mencuri perhatian di taman hiburan Tennessee. Dia jalan-jalan di jembatan yang ikonik dengan taman tersebut. Sangat santuy!

Diberitakan Fox News, tamu-tamu di taman hiburan Tennessee sering mengabadikan beruang-beruang yang bermain, lewat, hingga mengaduk sampah taman. Kali ini ada video beruang berjalan di jembatan rumah pohon.

Pada hari Senin, taman hiburan Anakeesta di Gatlinburg membagikan rekaman beruang di TreeTop Skywalk. Beruang berjalan-jalan santai melintasi jembatan yang ditangguhkan Kamis lalu tersebut.

Skywalk ini adalah wahana yang memberi para tamu pemandangan dari atas kanopi hutan. Disebut juga sebagai 'skywalk berbasis pohon terpanjang di Amerika Utara' oleh taman hiburan, dengan jalan setapak sepanjang 880 kaki yang digantung antara 50 dan 60 kaki di udara.

Dalam video singkat, terlihat seekor beruang berjalan menyusuri jembatan dengan santai. Video dengan durasi hanya 24 detik ini telah ditonton belasan ribu orang di Youtube lho.

[Gambas:Youtube]



Perwakilan Anakeesta mengonfirmasi kepada Fox News bahwa taman itu buka dan beroperasi saat ada beruang ke SkyWalk, tapi sangat sedikit tamu yang hadir hari itu. Staf taman adalah yang pertama melihat beruang di jembatan, dan memastikan perilakunya sampai meninggalkan taman, tambahnya.

"Terletak sangat dekat dengan Taman Nasional [Great Smoky Mountains], Anakeesta adalah koridor satwa liar alami sehingga tidak jarang melihat beruang saat berkunjung," kata Michele Canney, yang mengatakan tidak jarang melihat beruang pada saat-saat seperti ini, karena banyak yang bangun dari hibernasi.

"Biasanya beruang menempel di lantai hutan tapi kurasa yang ini mendengar tentang petualangan puncak pohon kami yang mengasyikkan di Smokies dan ingin mencoba TreeTop SkyWalk sendiri!" tambahnya.

Video kedatangan beruang pada Kamis itu juga direkam oleh seorang manajer di Anakeesta yang telah dilatih tentang keselamatan beruang. Canney sebelumnya telah berbicara dengan Fox News setelah penampakan beruang di Anakeesta pada September 2020.

Penampakan beruang itu ketika sebuah keluarga beruang difilmkan sedang melintasi jalur tatakan gunung tepat ketika kendaraan pengendara mendekat dari atas bukit. Taman itu juga sangat akrab dengan mama beruang yang terlihat di video itu (yang menjadi viral di TikTok), memberi tahu Fox News bahwa namanya adalah Ana.

Bulan berikutnya, pelanggan di restoran Smokehouse di taman hiburan itu juga merekam beruang yang mengobrak-abrik tong sampah sebelum dikejar-kejar menuruni tangga.

"Harap diingat, jika Anda bertemu beruang di Anakeesta, atau saat mengunjungi Taman Nasional Gunung Great Smokies, harap tetap berada di jarak yang aman dan jangan pernah mendekati beruang," kata Canney dalam pernyataan.



Simak Video "Pelaku Diduga Aniaya Satwa Langka Simpai di Sumbar Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA