Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Apr 2021 11:28 WIB

TRAVEL NEWS

4 Destinasi Wisata Jakarta Saat PPKM Mikro

Para wisatawan lokal menikmati suasana kota tua di Kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021). Menurut data BPS yang dirilis Kamis (1/4/2021) jumlah kunjungan wisman turun 86,59% ketimbang Februari tahun lalu. Salah satu alasannya karena masa pandemi Covid-19.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Apa yang terbesit dalam pikiran traveler saat mendengar kata Jakarta? Mungkin beberapa akan berpikir bahwa Jakarta merupakan ibu kota dengan begitu banyak gedung tinggi menjulang. Namun di balik itu, masih banyak destinasi wisata Jakarta yang memukau lho. Bisa dikunjungi saat Jakarta masih PPKM Mikro.

Tidak hanya mall, Jakarta memiliki banyak destinasi yang mungkin dapat sesuai dengan referensi para traveler. Penasaran? Berikut 4 destinasi wisata Jakarta dilansir dari berbagai sumber:

1. Kota Tua

Para wisatawan lokal menikmati suasana kota tua di Kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021). Menurut data BPS yang dirilis Kamis (1/4/2021) jumlah kunjungan wisman turun 86,59% ketimbang Februari tahun lalu. Salah satu alasannya karena masa pandemi Covid-19.Para wisatawan lokal menikmati suasana kota tua di Kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021). Foto: Ari Saputra

Destinasi yang satu ini dapat menjadi solusi bagi traveler yang senang hal berkaitan dengan sejarah. Kota Tua merupakan destinasi Jakarta yang memiliki nilai historis, gedung-gedung tua dengan desain ala 90-an itu seakan mengajak traveler untuk kembali ke masa lalu.

Tidak hanya dapat mempercantik feeds media sosial, Kota Tua menjadi destinasi yang cocok untuk para traveler yang senang berjalan-jalan. Selain itu, Kota Tua memiliki beberapa destinasi yang menarik, salah satunya adalah Museum Fatahilah.

Namun pada saat Covid-19 berlangsung, alangkah baiknya traveler menghubungi pengelola Kota Tua untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jam buka dan juga jam tutupnya ya.

2. Pantjoran PIK

Pantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di JakartaPantjoran PIK, Kawasan Kuliner Pecinan Baru yang Hits di Jakarta Foto: Yenny Mustika Sari

Bila traveler ingin berwisata sembari menikmati hidangan nuansa Tionghoa, Pantjoran PIK bisa jadi jawaban yang tepat.

Destinasi wisata yang satu ini menjadi pilihan sebab suasananya yang terbilang menarik, karena suasana ala Tionghoa yang begitu kental. Dengan gedung dan interior berdesain restoran Cina. Membuat Pantjoran PIK terlihat seperti China Town.

Untuk visualisasi dan informasi lebih lanjut, traveler bisa mengakses Instagram @pantjoranpik ya.

Alamat: Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

3. Bounce Street

Traveler ingin bermain dan berolahraga dalam satu tempat? Jangan khawatir, Bounce Street dapat menyelesaikan rasa dilema tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, Bounce Street merupakan Trampoline Park terbesar se Asia Tenggara. Dapat dibayangkan bukan betapa besar dan banyaknya trampoline yang ada disana?

Tidak hanya sekedar bermain-main trampoline, Bounce Street menyediakan coach yang sudah terlatih untuk membimbing para traveler, serta mengajarkan beberapa trik bermain trampoline lho.

Untuk informasi dan visualisasi lebih lanjut, traveler dapat mengakses Instagram @bouncestreetasia

[Gambas:Instagram]


Alamat: Jalan Sentra Bisnis, Artha Kelapa Gading Blok D Kav No.8, Jakarta

4. Museum Macan

Mungkin beberapa dari traveler telah mengetahui keberadaan Museum Macan karena sempat viral beberapa waktu lalu. Dan saat ini dilansir dari website resmi, Museum Macan kembali dibuka dengan protokol kesehatan baru.

Bagi traveler yang senang dengan karya seni bercorak modern, Museum Macan wajib didatangi. Selain dapat menikmati hasil karya seni yang menakjubkan, traveler dapat mengabadikan momen disana dengan fasilitas keren yang sudah disiapkan oleh pihak Museum Macan sendiri lho.

Museum Macan dibuka setiap hari Selasa sampai Minggu, pukul 10 sampai dengan 4 sore. Untuk informasi lebih lanjut, traveler dapat mengakses website resmi Museum Macan ya.

Museum MACAN Umumkan Pameran Seni yang Buka di 2021Museum MACAN Foto: Museum MACAN Jakarta/ Istimewa

Bagaimana traveler, sudah terpikirkan untuk wisata di Jakarta saja selama PPKM mikro? Demi kenyamanan bersama, alangkah baiknya traveler mencari informasi terlebih dahulu di laman resmi mengenai destinasi yang dituju. Dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak ya! Happy holiday, travelers!



Simak Video "Pelaksanaan PPKM Bisa Rem Sejumlah Kasus Aktif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA