Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Apr 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

RI Dilanda Aksi Terorisme, Sandiaga Pastikan Pariwisata Aman

Putu Intan
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan kondisi pariwisata aman usai aksi teror yang terjadi di Indonesia.

Ia juga berkoordinasi dengan Polri untuk meningkatkan kewaspadaan di lokasi wisata.

Hal itu Sandiaga sampaikan dalam konferensi pers virtual, Senin (5/4/2021). Pada kesempatan itu ia mengatakan Kemenparekraf bersama Polri mengkaji dampak peristiwa terorisme untuk kegiatan wisata di Indonesia.

"Terutama Polri, terkait penanganan masalah yang sangat strategis dan fundamental ini. Kami juga masih terus mengkaji apa saja dampak-dampaknya dan sektor parekraf sangat-sangat bergantung pada stabilitas keamanan," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengunjungi berbagai destinasi wisata untuk memastikan keamanan dan memberikan dukungan pada para pelaku wisata bahwa mereka aman.

"Saya datang sendiri ke destinasi-destinasi wisata dan kami membuktikan bahwa negara hadir, negara tegas, negara tidak takut dan sekarang kita justru mengajak agar semua bergandengan tangan secara optimistis bangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta tingkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Menurut Sandiaga, saat ini masyarakat justru harus menunjukkan keberanian dalam melawan aksi terorisme. Sebab tujuan dari teroris melakukan aksinya adalah untuk menyebarkan ketakutan dan berujung pada masyarakat yang kontra produktif.

"Saya ingin menyampaikan secara tegas di sini bahwa kita tidak boleh gentar atau takut terhadap aksi-aksi teror yang terjadi. Jangan takut karena ketakutan masyarakat-lah yang menjadi tujuan dari para pelaku teror," kata Sandiaga.

Demi mewujudkan pariwisata yang aman dan mengembalikan kepercayaan wisatawan pada pariwisata Indonesia, Sandiaga akan berkolaborasi dengan para stakeholder. Ia juga mengimbau masyarakat secara aktif berpartisipasi melawan terorisme.

"Indonesia tidak takut dengan aksi teror yang terjadi dan kita bersama-sama dengan instansi terkait akan meningkatkan kesiagaan kita untuk mencegah terjadinya teror lain. Mohon masyarakat berpartisipasi aktif," imbau Sandiaga Uno.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA