Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Apr 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik Dilarang, Wisata Jalan Terus

Tim detikcom
detikTravel
Pemerintah melarang mudik lebaran 2021. Larangan mudik yang akan dimulai dari 6-17 Mei itu dilakukan sebagai upaya pencegahan lonjakan kasus COVID-19 di RI.
Ilustrasi mudik 2021 (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

Pemerintah mengeluarkan larangan mudik 2021 saat lebaran. Di satu sisi, tempat wisata tetap beroperasi dan jalan terus.

Seperti tahun lalu, pemerintah kembali melarang mudik untuk menekan kurva Covid-19. Pengumuman larangan mudik lebaran 2021 itu pertama kali dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy pada Jumat (26/3).

"Sesuai dengan arahan bapak Presiden dan hasil keputusan rapat koordinasi tingkat menteri yang diselenggarakan 23 Maret 2021 di Kantor Kemenko PMK yang dipimpin Menko PMK serta hasil konsultasi dengan Presiden maka ditetapkan bahwa tahun 2021, mudik ditiadakan," kata Menko PMK Muhadjir Effendy, dalam jumpa pers virtual.

Larangan mudik 2021 itu ditujukan untuk semua kalangan tanpa terkecuali. Larangan mudik 2021 berdurasi 12 hari, mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno merespons kebijakan pemerintah tersebut. Bersama Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Sandiaga bahkan juga sudah bertemu dengan Muhadjir pada Kamis pekan lalu (1/4) untuk membahas hal itu.

"Terima kasih Pak Menko atas undangannya dan kami baru berkoordinasi berkenaan dengan mudik. Dan kami secara tegas menyampaikan, memberikan pesan kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif bahwa kami siap untuk menunggu keputusan pemerintah," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno tengah menyiapkan sejumlah kebijakan agar para pelaku parekraf dapat tetap menangkap peluang usaha selama kebijakan tersebut diterapkan.

Selanjutnya: Wisata tetap berjalan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA