Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Apr 2021 10:23 WIB

TRAVEL NEWS

Apartemen di Depok Disulap Jadi Hotel

Liberta Home Depok
Liberta Home Depok (dok Liberta Hotels)
Depok -

Di tengah pandemi, kolaborasi industri perhotelan dan akomodasi jadi kunci untuk bertahan. Grup Liberta misalnya, menyulap apartemen Depok jadi sekelas hotel.

Liberta Hotels International salah satu Hotel Management skala Nasional kembali melakukan kerja sama pengelolaan Hotel Management dengan PT Permata Citra Inovasi (Diamondland Development Group) untuk mengoperasikan Dave Apartment Depok.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Senin (12/4/2021), konsep yang diusung adalah Liberta Home yang merupakan brand khusus Apartment atau Residence dengan konsep modern minimalis.

Kerja sama pengelolaan hotel itu pun berbuah hadirnya Liberta Home Depok, sebuah property pertama yang dikembangkan oleh Liberta Hotels International di daerah Depok. Di mana tahap pertama akan mengoperasikan 100 kamar sebagai hotel dari total 800 unit apartment yang tersedia.

Liberta Home DepokPenandatanganan antar kedua grup (dok Liberta Hotels)

Liberta Home Depok dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti Cafe/resto , Gym, kolam renang, meeting Room dan beberapa food & beverage outlet sebagai tenant yang ada di ground floor sekaligus sebagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh tamu maupun masyarakat umum. Di mana lokasi ini hanya bersebelahan dengan Kampus Universitas Indonesia.

"Liberta Home Depok akan beroperasi pada awal Mei 2021, di mana kami memberikan kepercayaan kepada Liberta Hotel International sebagai Hotel Operator yang bertanggung jawab untuk menjalankan day to day operasional hotel secara professional dan berkelanjutan," ujar Stenly Stenly Levi Ransun sebagai General Manager Komersial & Property Management yang mewakili Diamond Land Development Group.

Kerjasama itu juga disambut baik oleh Niken Prawesti selaku CEO dari Liberta Hotel International. Ia menyebut, sinergi itu juga akan memberikan kemudahan lebih bagi tamu yang ingin mencari akomodasi di Depok.

"Kami yakin bahwa dengan konsep modern-minimalis serta didukung oleh pengembangan digital sebagai satu ekosistem yang terintegrasi mampu memberikan nilai tambah terhadap para tamu, yakni dengan menggunakan Liberta Digital Ecosystem sebagai booking engine dan kemudahan aksesibilitas dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien," ujar Niken.

Salah satu development yang menjadi fokus Liberta Hotel International adalah melakukan digitalisasi di bidang perhotelan melalui platform Liberta Digital Ecosystem, yang meliputi E-Butler sebagai digital guest room assistant, Liberta Booking System sebagai digital booking portal, Digital Front Desk dan Liberta Hotel Operating System (HOS).

Liberta Hotels International mengusung empat brand, yaitu Liberta Home (Residence, Non bintang) jumlah kamar minimal 50, ukuran kamar minimal 10 -14 m2, Liberta Hub dengan ukuran kamar 14 - 16 m2 (minimal 50 - 100 kamar), Liberta Hotel dengan ukuran kamar minimal 16 - 21 m2 (dengan jumlah kamar minimal 100 kamar) dan The Harold khususnya bintang empat.



Simak Video "Warung Indomie Kekinian, Bisa Pilih Topping Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA