Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Apr 2021 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

Asia Jadi Kawasan Termahal Bagi Orang-orang Sugih, Jakarta Termasuk

Beginilah suasana lanskap kehidupan di Selatan Jakarta yang terlihat dari ketinggian. Jumlah kepadatan penduduk disana mencapai angka 15.318,68 jiwa/km2.
Lanskap Jakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Begitu banyak kota di Asia jadi kawasan termahal di dunia bagi orang-orang kaya. Jakarta masuk dalam daftar tersebut.

Melansir CNBC, Selasa (13/4/2021), Asia terus menjadi tempat termahal di dunia untuk menjadi kaya, menurut sebuah laporan terbaru. Di dalamnya dipaparkan bahwa Asia yang kuat terhadap pandemi Corona membuat harga-harga tetap tinggi.

Benua terpadat di dunia tetap menjadi yang paling mahal bagi individu berpenghasilan tinggi dan sangat tinggi (HNWI-high and ultra high net worth individuals). Hal itu tercantum dalam Global Wealth and Lifestyle Report 2021 oleh Bank Julius Baer.

Laporan itu sebagai respons cepat terhadap krisis kesehatan global dan stabilitas mata uang secara keseluruhan.

Empat dari lima kota termahal untuk HNWI sekarang berada di Asia, menurut laporan tahunan tersebut. HNWI adalah individu dengan nilai kekayaan lebih dari USD 1 juta atau Rp 14,6 miliar.

Shanghai, China naik ke peringkat teratas dari 25 kota termahal untuk tempat tinggal orang kaya. Hong Kong, nomor satu tahun lalu, merosot ke posisi ketiga, sementara Tokyo, Jepang tetap stabil di posisi kedua.

Monako, negara kecil kaya di Eropa Barat, dan Taipei, Taiwan melengkapi lima besar. Eropa dan Timur Tengah berada di peringkat belasan, dengan mayoritas kota globalnya terwakili di kawasan ini yang didukung oleh kekuatan euro dan franc Swiss.

Sementara itu, Amerika yang terpukul oleh pandemi muncul sebagai kawasan termurah untuk menjalani gaya hidup mewah. Karena, dolar AS dan Kanada jatuh terhadap mata uang global utama lainnya.

Barang mewah baru yang harus dimiliki

Peringkat tersebut didasarkan pada harga sekeranjang barang mewah yang mewakili pembelian oleh HNWI di 25 kota global.

Tahun ini, daftar tersebut terdapat perubahan besar ketika empat dari 18 item diganti. Karena pandemi mengubah kebiasaan belanja para HNWI.

Pelatih pribadi, jamuan pernikahan, botox, dan piano dikeluarkan dan diganti dengan sepeda, treadmill, asuransi kesehatan, dan paket barang teknologi termasuk laptop dan smartphone.

"Selama setahun dilanda penguncian global, teknologi pribadi dan treadmill melonjak popularitasnya, sementara harga sepatu wanita anjlok," kata laporan itu.

Secara keseluruhan, barang mewah yang mengalami penurunan harga terbesar dalam dolar AS adalah sepatu wanita (-11,7%), kamar suite hotel (-9,3%), dan anggur (-5,3%). Penerbangan kelas bisnis (11,4%), wiski (9,9%) dan jam tangan (6,6%) mengalami peningkatan terbesar.

Berikut 25 kota termahal bagi orang-orang sugih:

1. Shanghai
2. Tokyo
3. Hong Kong
4. Monako
5. Taipei
6. Zurich
7. Paris
8. London
9. Singapura
10. New York

11. Bangkok
12. Dubai
13. Milan
14. Sydney
15. Barcelona
16. Manila
17. Frankfurt
18. Moskow
19. Miami
20. Jakarta

21. Sao Paulo
22. Mumbai
23. Mexico City
24. Vancouver
25. Johannesburg.



Simak Video "Mengenal Kearifan Lokal Dalam Arsitektur Rumah Adat Gorontalo "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA