Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Apr 2021 14:18 WIB

TRAVEL NEWS

Mudik ke Kuningan, Anies Baswedan Penuhi Mimpi Masa Kecilnya

Anies Baswedan bertemu Bupati Kuningan Acep Purnama, Minggu (18/4).
Anies Baswedan bertemu Bupati Kuningan Acep Purnama, Minggu (18/4). Foto: (Instagram/ Acep Purnama)
Kuningan -

Orang nomor satu di Jakarta, Anies Baswedan, mudik ke Kuningan akhir pekan lalu. Gubernur DKI Jakarta itu juga memenuhi mimpi masa kecilnya.

Menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sejatinya lahir di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Di kabupaten itulah, Anies menghabiskan masa balita sebelum pindah melanjutkan pendidikan tingkat SD di Yogyakarta saat berumur 6 tahun.

Layaknya para perantau, Anies Baswedan mudik ke Kabupaten Kuningan pada akhir pekan lalu. Itu diketahui lewat unggahan Bupati Kuningan, Acep Purnama, di laman Instagram pribadinya.

Dilihat detikTravel dari laman Instagram Acep, Senin (19/4/2021), momen itu terekam dalam unggahannnya pada hari Minggu kemarin (18/4). Dalam unggahannya, Acep dan jajaran tampak menyambut orang nomor satu di DKI Jakarta itu di kantor Bupati Kuningan.

"Selamat datang Pak Gubernur di kampung halaman, laporan kedatangan warga yang pulang kampung saya terima," tulis Acep.

[Gambas:Instagram]




Tak hanya menyambut, Acep juga bercerita perihal mimpi masa kecil Anies Baswedan yang terpenuhi kala singgah ke kantornya.

"Semasa kecilnya hanya bisa melihat pendopo dari depan tanpa bisa masuk, namun hari ini beliau Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan menginjakkan kakinya di pendopo bersilaturahmi bersama kami dengan penuh kehangatan," tulisnya.

Dalam pertemuan kedua pemimpin itu, Acep sempat berbagi cerita seputar masa kecil Anies di Kabupaten Kuningan. Tak hanya itu, obrolan di sektor lain juga ikut dibahas.

"Cerita waktu beliau kecil di Kuningan, sekolah di Jogja, dan perbincangan seputar pandemi, dampak terhadap ekonomi, pariwisata, perkembangan UMKM serta peluang-peluang kerjasama DKI jakarta-Kuningan menjadi topik bahasan," Acep mengungkapkan.

"Mudah-mudahan semua peluang kerjasama bisa terealisasi, terima kasih Pak Gubernur," kata Acep.



Simak Video "Anies: Akhir-akhir Ini Pemilihan Pemimpin Ujungnya Malah Polarisasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA