Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Apr 2021 05:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Era Perang Dunia II Jatuh di Pantai, Dikerubuti Pengunjung Kepo

Kecelakaan pesawat
Kecelakaan pesawat (Foto: Reef Kai/Instagram)
Tallahassee -

Pesawat era Perang Dunia II melakukan pendaratan darurat di pantai. Dalam sebuah video, destinasi itu dipenuhi oleh pengunjung.

Diberitakan CNN, sebuah pesawat era Perang Dunia II terpaksa mendarat di lepas pantai Cocoa Beach, Florida, Sabtu sore. Kendaraan itu jatuh setelah mengalami kerusakan mesin.

Pihak berwenang lalu bergerak untuk mengeluarkan pesawat dari air. Sedianya pesawat itu merupakan bagian dari pertunjukan udara, menurut juru bicara Cocoa Beach Air Show, Chris Dirato.

Satu-satunya orang yang ada di kabin pesawat yakni TBM Avenger, sang pilotnya. Ketika menyadari pesawat mengalami masalah mesin, dia awalnya mencoba mencapai Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Patrick.

Lokasi itu merupakan tempat diadakan pertunjukan udara, menurut Dirato. Tapi, pilot berubah pikiran.

Sang pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan di atas air. Keputusannya ini untuk menghindari melewati gedung dan Florida State Road A1A, tambah Dirato.

Pilot itu tidak terluka dan bahkan melambai ke penonton setelah keluar dari kabin. Pesawat itu dimiliki oleh Valiant Air Command, Inc. di dekat Titusville.

[Gambas:Instagram]

"Sebagian besar dari Anda tahu bahwa TBM Avenger terpaksa mendarat karena kerusakan mesin," kata Komando Udara Valiant di Facebook.

"Kabar baiknya adalah bahwa pilotnya baik-baik saja. Kabar yang tidak begitu baik adalah mungkin diperlukan beberapa tahun untuk membangun kembali Avenger," dia menambahkan.

Federal Aviation Administration (FAA) saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut. Badan penerbangan tersebut akan merilis nomor ekor pesawat setelah penyelidik memverifikasinya di lokasi kecelakaan.

Tim penyelamat mencoba mencari cara untuk mengeluarkan pesawat dari air.

"Mereka mungkin harus melepaskan sayapnya untuk mengeluarkannya dari air dan di derek menggunakan crane," kata Dirato.

Bergantian, penyelamat lalu dapat mengapungkan pesawat di atas kapal tongkang.



Simak Video "Pesawat Jatuh Tewaskan Penyanyi Top Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA