Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Apr 2021 10:22 WIB

TRAVEL NEWS

Zona Merah Corona Turun, Jawa-Bali Sudah Bebas

Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Zona merah Corona di Indonesia mengalami penurunan pada 18 April 2021. Zona merah COVID-19 di Indonesia menurun jumlahnya dari 11 menjadi 6 kabupaten/kota. Tidak ada daerah di Pulau Jawa dan Bali yang masuk zona merah.

Penurunan jumlah zona merah COVID-19 menurutnya salah satu perkembangan yang baik. Namun, warga tetap harus waspada lantaran zona oranye atau wilayah risiko sedang COVID-19 tercatat meningkat.

"Ini perkembangan yang cukup baik mengingat minggu lalu zona merah meningkat jumlahnya, namun yang terus saya sampaikan adalah masih tingginya jumlah kabupaten di zona oranye yang meningkat dari 316 menjadi 322 kabupaten/kota," ujar Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.

Dari 6 daerah yang masuk zona merah Corona, tidak ada satu pun daerah di Pulau Jawa dan Bali yang masuk daftar. Bali sebelumnya merupakan salah satu daerah penyumbang zona merah terbanyak. Daerah-daerah di Bali tersebut yakni Badung, Gianyar, Buleleng kini masuk ke zona oranye.

Begitu juga Tangerang Selatan, Banten yang tadinya masuk zona merah kini sudah turun risikonya menjadi zona oranye.

Berikut data zona merah Corona atau COVID-19 per 18 April 2021.


Sumatera Selatan
-Kota Palembang

Sumatera Barat
-Solok

Sulawesi Tengah
-Buol

Riau
-Kota Pekanbaru

Nusa Tenggara Timur
-Sumba Timur

Kalimantan Tengah
-Kota Palangkaraya

Selain zona merah dan oranye, untuk daerah yang ada di zona kuning jumlahnya mengalami penurunan dari 178 menjadi 177 kabupaten kota. Zona hijau tidak ada kasus baru tetap 8 kabupaten/kota, sedangkan zona hijau tidak terdampak tetap 1 daerah.



Simak Video "Kecewa! Zona Merah Corona Naik Nyaris 2 Kali Lipat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA