Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Apr 2021 12:34 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Bumi Sedunia, Google Doodle Berikan Pesan untuk Menanam Pohon

Hari bumi 2021
Hari Bumi (Google)
Jakarta -

Hari Bumi Sedunia jatuh pada hari ini, Kamis (22/4). Google Doodle merayakannya lewat video pendek penanaman pohon.

Masih seperti tahun lalu, hari bumi dirayakan dalam masa pandemi yang belum juga mereda. Namun semangat dalam menjaga bumi tak boleh goyah.

Google Doodle turut merayakan hari bumi yang ke 51 tahun. Sebuah video berisi pesan untuk menjaga bumi ditampilkan.

Diawali dari seorang anak perempuan yang menanam anak pohon hingga tumbuh tinggi berkembang. Sampai-sampai si anak beranjak dewasa, menjadi tua dan memiliki cucu.

Selanjutnya, penanaman pohon dilakukan si nenek untuk cucunya hingga cucunya pun beranjak dewasa dan menjadi seorang kakek. Kemudian penanaman dilanjutkan lagi anak dari si kakek.

Dilanjutkan kembali oleh si anak dengan memberi anak pohon kepada kerabatnya. Sehingga siklus ini terus berlanjut hingga pohon tumbuh di mana-mana seakan memberikan pesan untuk manusia untuk bekerja sama dalam menjaga bumi.

Melansir google doodles earth day, sang doodler, Sophie Diao mengungkapkan begitu bermaknanya hari bumi baginya. Baginya, hari bumi menjadi kesempatan bagi manusia untuk mengingat bahwa kita adalah bagian dari alam.

"Hari bumi selalu spesial setiap tahun, tetapi tahun ini secara khusus saya mulai menghargai pengaruh pohon yang membumi. Sebagian besar dari setiap hari bagi saya adalah melihat keluar jendela dan mengagumi keragaman spesies, loquat perunggu, bugenvil, jacaranda, sweet michelia, wisteria dan masih banyak lagi, yang membentuk hutan kota di jalan tempat saya tinggal," kata Diao.

"Setiap tahun saya menantikan untuk melihat mereka mekar, berdaun lebat dan tumbuh sedikit lebih tinggi," tambahnya

Diao terinspirasi dari cerita tentang orang-orang yang menanam pohon saat mereka masih sangat muda dan merawatnya sepanjang hidup. Begitu pula orang-orang yang bertujuan untuk menghutankan kembali suatu tempat.

"Setelah saya mendapatkan ide untuk menghidupkan seorang gadis kecil yang menjadi tua dengan sebuah pohon, kisah Doodle lainnya jatuh ke tempatnya secara alami,"

Satu orang dapat memberikan anak pohon kepada orang lain dan pohon dapat menopang melalui banyak generasi kehidupan manusia. Sekalipun setiap orang hanya menanam satu pohon, jika Anda membagikannya ke cukup banyak orang, pada akhirnya Anda dapat membuat seluruh hutan," kata Diao.

Sehingga, dalam karyanya, Diao berpesan jika manusia bekerja sama dalam penanaman pohon, maka bisa menumbuhkan masa depan yang lebih baik,

"Bahwa kontribusi Anda dapat membuat perbedaan besar. Kita memiliki kekuatan untuk menumbuhkan masa depan yang lebih baik jika kita bekerja sama," tambah Diao.



Simak Video "Google Doodle Rayakan 90 Tahun Go Tik Swan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA