Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Apr 2021 03:49 WIB

TRAVEL NEWS

Petugas Bandara Temukan Sabu Dibungkus Burrito

Syanti Mustika
detikTravel
Seorang WNI berinisial DR (22) yang juga berprofesi sebagai sipir Lapas Banceuy, Bandung, Jawa Barat turut diamankan BNN dalam mengungkap jaringan narkotika di dalam Lapas. BNN juga berhasil menyita barang bukti Narkotika jenis shabu seberat 16,4 kg dan 778 butir Pil inex/ekstasi yang turut dirilis di gedung Badan Nasional Narkotika (BNN), Jakarta Timur, Jumat (22/5/2015). Selain DR sebanyak 6 WNI 1 orang warga negara Iran ikut diamankan dalam operasi semalam dari empat lokasi yakni di Lapas Banceuy, Bandung, Kos di daerah Kiara Condong, Apartemen Oasis Senen (TSK Warga Negara Iran) dan Atrium Senen. Rachman Haryanto/detikcom
Ilustrasi sabu-sabu Foto: Rachman Haryanto
Houston -

Ragam cara penumpang menyeludupkan benda-benda saat akan terbang naik pesawat. Salah satunya seperti menyembunyikan sabu di dalam burrito!

Burrito adalah masakan dari Mexico yang terbuat dari tepung yang isinya beragam, seperti nasi, telur ataupun daging. Biasanya makanan ini dipanggang atau dikukus dan enak dijadikan sarapan.

Diberitakan Fox News, Minggu (25/4/2021) seorang agen TSA di Hobby Airport menemukan sabu di balik burrito. Dia melihat ada gumpalan aneh pada makanan tersebut.

Dalam laman Twitternya, TSA membagikan foto makanan tersebut dan mengonfirmasi temuan burrito di dalamnya. Dalam siaran persnya TSA mengatakan bahwa peristiwa ini terjadi pada tanggal 2 April lalu.



Bermula dari seorang pelancong yang melewati pemeriksaan pengamanan. Petugas pun melihat ada benjolan yang tidak dapat diidentifikasi oleh pengamanan. Saat diperiksa, ternyata ada barang terlarang di dalam makanan tersebut.

Departemen Kepolisian Houston dipanggil ke tempat kejadian, dan mereka menjawab bahwa zat tersebut adalah sabu-sabu.

"Saya memuji tindakan TSA dan pengawas TSA kami yang melihat ada sesuatu yang tidak benar dan bertindak berdasarkan naluri mereka. Perhatian mereka terhadap detail dan tanggapan tindak lanjut mengarah pada penemuan sabu-sabu, zat berbahaya dan ilegal," kata Direktur Keamanan Federal TSA di HOU Hector Vela.

"Pos pemeriksaan keamanan bandara di Houston dan di seluruh Texas mengalami peningkatan yang signifikan dalam jumlah pelancong yang berangkat. Meskipun terjadi peningkatan ini, TSA terus fokus pada misi keamanan intinya untuk menjaga para pelancong tetap aman dan terlindungi." tambahnya.

Sebelumnya juga ada temuan tidak biasa yang dibawa penumpang sebelum terbang. Petugas di Bandara Internasional John F. Kennedy menyita 22 ekor giant African snail atau siput Afrika raksasa yang dibawa oleh seorang turis.

Turis itu baru pulang dari Ghana dan balik ke Amerika Serikat. Selain siput, dia juga membawa sekitar 24 pon barang yang tidak biasa, termasuk ekor sapi, daging sapi kering, kalkun beri, wortel, daun obat dan rempah-rempah tradisional Afrika yang dikenal sebagai prekese.

Menurut US Department of Agriculture (USDA), siput ini merupakan salah satu siput paling merusak di dunia karena mengkonsumsi sedikitnya 500 jenis tanaman. Siput ini mengancam sumber daya pertanian AS dan menyebabkan kerusakan parah pada lingkungan tropis dan sub-tropis.



Simak Video "Polda Jateng Tangkap Wanita Penjual Ikan Usai Selundupkan Sabu Rp 1 M"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA