Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Apr 2021 11:03 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang dari Rumah, Kucing Ini Malah Ikut Mendaki Gunung

Femi Diah
detikTravel
Anak kucing
Ilustrasi anak kucing (Getty Images/iStockphoto/andresr)
Jakarta -

Dua pendaki dibuat terkesan saat mencapai puncak Mt. Britsen dengan ketinggian 3.073 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Swiss. Mereka ternyata diikuti oleh... anak kucing.

Dua pendaki itu, Cyril Rohrer dan Erik Rohrer. Mereka cuma berdua saat mendaki, namun kemudian ada seekor anak kucing mengikuti.

"Saat itu pukul 4:30 pagi, di ketinggian sekitar 1.200 meter, dengan hutan dan saat gelap, kami mendengar suara anak kucing. Suaranya seolah sedang takut dan bingung," kata Cyril seperti dikutip Daily Mail, Rabu (28/4/2021).

Karena kasihan kepada kucing itu, mereka pun membawa kucing itu mendaki. Tapi, rupanya kucing tidak tahan terhadap dingin.

"Dia mulai menggigil dan cakarnya mulai berdarah karena salju. Kadang-kadang kami menggendongnya ketika dia terlalu lelah untuk berjalan menanjak lagi," ujar Cyril.

"Kami bingung juga. Saya sangat kasihan kepada kucing itu. Dia benar-benar kelelahan saat mendekati puncak," dia menambahkan.

Untunglah ada pendaki yang bersedia membawa kucing itu turun. Sehingga, mereka bisa melanjutkan pendakian di Mt. Britsen.

Rupanya kucing itu sudah bolak-balik mendekati puncak Mt Britsen. Dua hari sebelumnya kucing itu mengikuti kelompok lain ke puncak juga.

"Jadi, dia sudah ke sana tiga kali. Hewan melakukan hal-hal aneh. Dan mereka jauh lebih tangguh dari manusia. Mereka tidak akan pernah menyerah. Meskipun mereka benar-benar terluka parah," kata Cyril.

Setelah dicari tahu, ternyata kucing itu hanya kucing rumahan. Dia dinyatakan hilang selama empat hari oleh pemiliknya. Akhirnya kembali ke rumah ya pus!



Simak Video "Viral Pria Benci dan Bunuh Kucing, Polisi Bergerak"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA