Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 09:18 WIB

TRAVEL NEWS

Spanyol Buka Gerbang Internasional di Bulan Juli

Syanti Mustika
detikTravel
Spanyol melonggarkan pembatasan aktivitas usai sebelumnya terapkan lockdown selama beberapa bulan. Para turis asing pun kembali diizinkan masuk Negeri Matador.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Spanyol memutuskan untuk membuka pariwisata internasionalnya pada bulan Juli mendatang. Mereka memberlakukan sertifikat vaksin yang harus ditunjukkan saat masuk.

Diberitakan Guardian, Minggu (2/5/2021) Menteri Pariwisata Spanyol, Fernando Vald├ęs mengatakan akan membuka gerbang internasional Spanyol di bulan Juni nanti. Wacana ini diajukan setelah mereka tergabung dalam rencana rencana sertifikat digital Uni Eropa.

Uni Eropa sedang menyelesaikan tiket digital, dimana nantinya akan tercantum siapa saja yang telah divaksinasi Covid-19, memiliki tes negatif, atau baru saja pulih dari virus. Uji coba ini akan dilakukan pada bulan Mei untuk UE sebelum membuka gerbang sepenuhnya.

Valdes pun mengatakan pada konferensi perjalanan di Meksiko bahwa negaranya akan siap pada bulan Juni. Mereka memberitahu semua pelancong di seluruh dunia bahwa Spanyol aman dikunjungi.

Namun, skema apa pun untuk membuka diri bagi pariwisata non-Eropa ini akan bergantung pada sertifikat hijau digital UE. Dan tentu saja ini butuh proses dan pengawasan ketat demi keamanan.

Spanyol telah lama menjadi tujuan favorit wisatawan Inggris, tetapi mereka harus menunggu beberapa minggu lagi untuk mengetahui apakah mereka bisa datang. Mulai 17 Mei, perjalanan liburan ke luar negeri dapat dilanjutkan untuk orang-orang di Inggris di bawah peta jalan Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengurangi pembatasan.

Kendala saat ini yang menjadi pertanyaan juga adalah masih ada pertanyaan tentang berapa lama kekebalan bertahan setelah infeksi dan apakah suntikan lebih lanjut diperlukan di tengah penyebaran cepat varian Covid yang lebih menular. Masalah lain yaitu data apa yang akan digunakan untuk membuktikan seseorang tidak terinfeksi virus Corona dan masalah privasi.

Spanyol termasuk salah satu negara yang bergantung pada pariwisatanya. Dari sektor ini menghasilkan 12% dari PDB-nya. Namun saat ini mereka menghadapi gelombang keempat pandemi.

Hingga saat ini, virus corona telah menginfeksi 3,52 juta orang di negara itu dan merenggut 78.216 nyawa. Upaya untuk memvaksinasi populasi Spanyol yang berjumlah sekitar 47 juta orang semakin meningkat. Telah ada 14.994.667 dosis vaksin telah diberikan, dan 4.020.945 orang sudah menerima kedua dosis vaksinasi.

Pemerintah koalisi yang dipimpin sosialis di negara itu menargetkan 70% populasi masyarakat sudah divaksinasi pada akhir musim panas nanti.



Simak Video "Pantai Spanyol Mulai Terbuka untuk Turis Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA