Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Qatar Beri Akses Tak Terbatas ke Ribuan Majalah dan Koran Digital

Qatar Airways menambah jumlah pesawat yang memiliki konektifitas Wi-Fi super cepat hingga 100 pesawat.
Foto: Qatar Airways
Doha -

Di masa pandemi, Qatar Airways memberikan akses tak terbatas ke ribuan majalah dan koran digital dari seluruh dunia untuk penumpang pesawat mereka.

Semua itu dilakukan guna meminimalisasi kontak dan demi menekan angka penyebaran COVID-19. Selama ini, majalah di pesawat dicurigai menjadi media penyebaran virus Corona.

Banyak maskapai pun menghilangkan majalah dan koran dari penerbangan mereka. Mereka pun beralih ke majalah dan koran digital, termasuk Qatar Airways.

Untuk layanan ini, Qatar Airways bekerja sama dengan PressReader. Total ada lebih dari 6.000 majalah dan koran digital dari seluruh dunia yang bisa diunduh secara gratis oleh traveler yang naik Qatar Airways.

Traveler bisa membaca majalah dan koran digital itu melalui aplikasi hiburan Oryx milik Qatar Airways. Traveler tinggal cari saja judul majalah atau koran yang ingin dibaca, lalu tekan download maka akan tersimpan di 'perpustakaan' Anda.

Lebih asyiknya lagi, layanan majalah atau koran digital gratis itu akan tersedia 3 hari sebelum penerbangan dan 7 hari setelah penerbangan. Bacaan yang sudah didownload akan tetap tersimpan selama traveler masih memiliki aplikasi Oryx.

"Terlepas dari banyak tantangan yang dihadapi, kami terus bersemangat untuk mencapai standar tertinggi. Kemitraan kami dengan PressReader tak hanya menawarkan opsi hiburan tanpa kontak dan aman COVID, tapi juga mendukung komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan, yang jadi fokus utama maskapai kami," ungkap Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways Group dalam keterangannya.

Salam Al Shawa, Senior Vice President Marketing & Corporate Communications Qatar Airways, menambahkan bahwa layanan digital ini berhasil mengurangi sampah lebih dari 1.000 ton setiap tahun.

"Kami senang dapat menawarkan penumpang Qatar Airways kemudahan mengakses ribuan judul majalah dan surat kabar global ternama dalam satu pengalaman digital yang aman, tanpa kontak, dan tanpa hambatan, tanpa harus meninggalkan aplikasi Oryx One. Selain itu, dengan bekerja sama dengan PressReader, kami telah menemukan solusi digital yang sempurna untuk menghilangkan limbah koran dan majalah di dalam penerbangan," pungkas Salma.



Simak Video "WhatsApp Akan Bisa Dipakai di 4 Perangkat Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA