Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Mei 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Main Boogie Board, Eh Tiba-Tiba Pria Ini Digigit Hiu

Ilustrasi hiu
Foto: Ilustrasi hiu (Getty Images/iStockphoto/bennymarty)
Jakarta -

Seorang pria digigit hiu saat sedang main boogie board atau semacam papan surfing. Dia pun dilarikan ke pusat trauma.

Insiden tersebut berlangsung tak jauh dari Vero Beach Resort Disney, Florida, sekitar pukul 10.30. Pria yang digigit hiu diyakini oleh pihak berwenang berasal dari luar kota dan tengah berlibur bersama istrinya.

Dilansir dari Fox News oleh detikTravel, Selasa (4/4/2021), Kepala Batalyon Penyelamatan Pemadam Kebakaran Indian River County, Roger Dion, menyebut hiu menggigit pria itu di bagian betis, dekat lutut di bagian depan dan belakang kakinya.

"Dia tidak melihat hiu, tapi tampaknya itu gigitan hiu," kata Dion.

Pria yang tak disebutkan namanya itu bercerita kepada saksi mata, saat sedang berada di laut tiba-tiba dia merasakan gigitan. Refleks, dia langsung melompat dan berusaha menuju daratan dan diselamatkan oleh petugas medis darurat.

"Saya melihat wajahnya berubah," kata saksi mata, Ken Obrzut.

"Kemudian dia mulai mencoba keluar dari air secepat yang dia bisa," dia menambahkan.

Obzurt yang sedang berlibur di resor dari Ohio menuturkan, tim medis resor Disney segera berlari dan menawarkan perawatan. Kepala Batalyon Penyelamatan Pemadam Kebakaran pun mengatakan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik.

Para petugas memasang alat medis turniket untuk menahan aliran darah di bagian kaki pria tersebut dan menutup lukanya sampai petugas pemadam kebakaran tiba.

"Ada darah, tidak terlalu banyak," kata Dion.

Menurut Vero News, pria itu dibawa dengan ambulans ke Sebastian River Medical Center di Roseland, Florida. Lalu, dia diterbangkan menuju Lawnwood Regional Medical Center di Fort Pierce, Florida dengan cedera yang tak membahayakan nyawa.



Simak Video "Penampakan Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Bayem Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA