Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Mei 2021 21:18 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Syarat Bepergian dari Terminal Pulo Gebang Jelang Larangan Mudik

Warga mulai mudik lebih awal untuk menghindari larangan mudik oleh pemerintah, Seperti terpantau di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).
Terminal Terpadu Pulo Gebang (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Terminal Terpadu Pulo Gebang mendapat pengecualian untuk beroperasi di tengah masa larangan mudik 2021. Berikut syarat bepergian dari sana.

Sebelumnya diketahui, selama periode mudik lebaran 2021 hanya Terminal Terpadu Pulo Gebang yang beroperasi untuk daerah Jabodetabek. Hal itu diketahui lewat hasil konsolidasi dan pengaturan yang dilakukan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) beberapa waktu lalu.

Jelang masa pelarangan mudik yang berlaku mulai hari Selasa ini, Terminal Terpadu Pulo Gebang diketahui tetap buka seperti biasa.

[Gambas:Instagram]



Dikutip detikTravel dari laman Instagram resmi Terminal Terpadu Pulo Gebang, Selasa (4/5/2021), tepat pagi ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo melakukan kunjungan ke sana.

Diketahui, peninjauan dilakukan untuk melihat kesiapan dari Pihak Terminal Terpadu Pulo Gebang dalam memberikan pelayanan ke pengguna jasa pada masa Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H Periode 6 Mei - 17 Mei 2021.

Sebagai salah satu Terminal yang melayani keberangkatan Bus AKAP dengan pengecualian khusus, keberangkatan dari Terminal Pulo Gebang yang akan dilayani dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non-mudik antara lain:

1. Bekerja/perjalanan dinas;
2. Kunjungan keluarga sakit;
3. Kunjungan duka anggota keluarga meninggal;
4. Ibu hamil yang didampingi 1 anggota keluarga;
5. Kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2 orang.

Peraturan itu sesuai dengan Surat Edaran Satgas COVID-19 No 13 Tahun 2021 Tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19 selama bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.



Simak Video "Mudik Dilarang, Bagaimana Suasana di Terminal Pulo Gebang?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA