Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Mei 2021 11:05 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Pandemi Malah Bikin Usaha, Itulah Ajik Krisna

Bonauli
detikTravel
Ajik Krisna Oleh-oleh Bali
Ajik Krisna (Grandy/detikFOTO)
Kuta -

Pandemi virus corona membuat banyak usaha terkait pariwisata tutup. Tapi tak demikian buat pengusaha satu ini, buatnya ini malah peluang.

Ketangguhan I Gusti Ngurah Anom atau yang lebih dikenal dengan nama Ajik Krisna tak perlu diragukan lagi. Di masa pandemi ini, pusat oleh-oleh Krisna memang sempat tutup namun kini sudah hidup kembali.

Muncul dan bergeliat kembali, Krisna tampak sedikit berbeda. Memang masih sedikit sepi, tapi bukan itu. Dalam wawancara detikTravel, Ajik bercerita bahwa ada produk baru yang dikeluarkan oleh Krisna.

"Masa pandemi sempat tutup, terus Ajik cuma diam saja di rumah. Kemudian di bulan 5, Ajik berinovasi," ujarnya.

Ajik Krisna Oleh-oleh BaliAjik Krisna Oleh-oleh Bali Foto: (Grandy/detikFOTO)

Inovasi yang dibuatnya adalah kembali ke kebun. Di sana Ajik bekerja sama dengan petani, UMKM dan karyawannya untuk membuat produk oleh-oleh baru.

Ya, dari kebun digarap langsung oleh UMKM dan dipasarkan di pusat oleh-oleh Krisna, membuat Ajik justru semakin sibuk. Hasilnya ada 7 produk oleh-oleh terbaru yang dibuatnya.

Mulai dari kacang, banana cake, bolu cake, sampai pie susu dibabat habis oleh Ajik. Semua produk diluncurkan baru-baru ini.

"Sekarang bisnis Ajik dari hulu ke hilir. Satu-satunya orang orang gila yang bikin usaha di masa pandemi, itu saya," ucap Ajik.

Kelakarnya memang masuk akal. Karena sekarang terbukti tak ada usaha atau pun produk baru yang mampu dipasarkan. Pandemi membuat orang berpikir untuk buang uang.

"Tapi justru di masa pandemi ini penjualan pie susu Ajik itu paling tinggi," tuturnya.

detikTravel mencoba sendiri 7 produk baru di pusat oleh-oleh Krisna. Rasanya memang enak, apalagi pie susu dan banana cakenya. Kamu harus coba, ya!



Simak Video "Jelajah Pulau Dewata: Camilan Khas Lokal, Pie Susu"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA