Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Mei 2021 12:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pemkab Purwakarta Izinkan 36 Destinasi Buka, KTP Pengunjung Diperiksa

Dian Firmansyah
detikTravel
Libur Nataru, Cikao Park Purwakarta Batasi Pengunjung 30%
Ilustrasi Cikao Park Purwakarta (Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan izin 36 destinasi wisata di sana buka selama masa libur lebaran. Namun KTP pengunjung akan diperiksa petugas.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika akan mengizinkan 36 destinasi wisata yang ada di kabupaten Purwakarta untuk membuka dan menerima pengunjung yang hendak berwisata di masa libur lebaran.

Kebijakan ini diambil oleh bupati perempuan pertama di Purwakarta itu untuk mencegah warganya agar tidak mudik. Dia juga memberikan hiburan dan aktivitas bagi warga purwakarta selama masa libur lebaran.

"Ada 36 yang mengajukan buka dari 62 destinasi wisata, jadi tidak keseluruhan. Tentu sudah disosialisasikan mereka harus melakukan prokes yang baik dan kemudian ada persyaratan yang berkunjung itu harus memang warga purwakarta, ber-KTP purwakarta," ujar Ambu Anne sapaan akrabnya, Senin (10/05/2021).

Masih kata Anne, protokol kesehatan yang harus dilakukan mulai dari mewajibkan pengunjung dan pegawai menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, membatasi kunjungan sebesar 50 dari kapasitas.

Sementara itu, Anne juga menginformasikan bahwa fasilitas wisata yang dimiliki pemkab Purwakarta masih belum dibuka. "Tempat wisata yang dimiliki pemkab Purwakarta masih kita tutup, seperti museum, taman Sri Baduga kemudian mesjid Cilodong masih kita tutup," katanya.

Anne juga menegaskan jika ia sudah bekerjasama dengan petugas penyekatan di enam titik yang ada serta bekerjasama dengan pihak pengelola untuk memutarbalikkan pengunjung yang berasal dari luar kota Purwakarta.

Larangan mudik dan pembatasan wisata ini dilakukan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di masa libur yang kerap melonjak.



Simak Video "Kasus Covid-19 di Purwakarta Naik Usai Libur Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA