Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Mei 2021 16:02 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Wisata Ditutup Saat Libur Lebaran, Satgas COVID Berterimakasih

Tim detikcom
detikTravel
Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Akibat membludaknya wisatawan saat libur Lebaran, tak sedikit tempat wisata yang akhirnya ditutup. Satgas Penanganan COVID-19 pun berterima kasih.

Sejumlah objek wisata di berbagai daerah ditutup karena pengunjung membeludak saat libur Lebaran. Satgas Penanganan Corona angkat bicara.

Seperti diketahui, tempat wisata sebenarnya boleh buka dengan aturan kapasitas yang dibatasi saat Lebaran. Pada kenyataannya, beberapa objek wisata kebanjiran pengunjung hingga akhirnya beberapa ditutup.

Ketua Satgas Penanganan Corona Doni Monardo mengapresiasi penutupan itu. Dia berterima kasih pada satgas di daerah.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya pada satgas daerah provinsi sampai kabupaten kota yang telah berinisiatif menutup tempat hiburan atau tempat wisata di mana tempat wisata tersebut belum bisa melakukan apa yang menjadi imbauan pemerintah pusat, yaitu 50% dari kapasitas," kata Doni dalam jumpa pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

"Hal ini kami harapkan tetap berlanjut agar kita bisa melakukan upaya maksimal mencegah penularan," sambungnya.

Seperti diketahui, tempat wisata di Jakarta yang ditutup imbas keramaian libur Lebaran di antaranya Ancol, Ragunan dan TMII. Selain itu, objek wisata di Banten dan Jawa Barat juga banyak yang ikut ditutup sementara untuk penguatan protokol kesehatan. Tempat wisata di Jakarta menurut Dinas Pariwisata DKI Jakarta akan buka lagi pada 18 Mei 2021.

Beberapa contoh lain seperti objek wisata di Carita-Anyer, Sukabumi, Karawang dan lainnya. Di luar DKI Jakarta dan Banten, objek wisata di Surabaya seperti Pantai Kenjeran juga diketahui tutup sementara.



Simak Video "Optimisme Pemerintah soal DKI Capai Herd Immunity pada Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA