Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Mei 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Bertaruh Nyawa Demi Konten, Turis Ini Hampir Diterkam Beruang

Bonauli
detikTravel
Beruang grizzly
Ilustrasi beruang grizzly (iStockphoto)
Wyoming -

Taman Nasional Yellowstone mulai ramai dikunjungi wisatawan. Sudah berkali-kali diperingkatkan untuk jaga jarak dengan hewan liar, turis ini ngeyel.

Dilansir dari NBC Montana, Wyoming Game and Fish Department baru saja mengeluarkan peraturan dan sejumlah tips liburan di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat.

Salah satunya adalah tips tetap aman di sekitar beruang grizzly. Taman nasional ini memang sangat dijaga karena menjadi habitat dari hewan liar seperti beruang, bison dan singa.

Turis yang ingin melihat binatang liar seperti beruang diharapkan menjaga jarak 100 yard atau sekitar 90 meter. Lebih bagus lagi kalau melihatnya dari dalam kendaraan atau jarak jauh.

Namun turis yang satu ini bandel. Perempuan yang tak diketahui namanya tersebut keluar dari kendaraan dan berada dekat dengan tiga ekor beruang grizzly.

Saat itu perempuan tersebut sedang asyik mengambil gambar dari smartphone miliknya. Entah hanya menakut-nakuti atau merasa terganggu, seekor beruang yang terdekat berlari ke arahnya.

Melihat beruang berlari ke arahnya, perempuan ini langsung mematung. Tangannya lemas dan dia berhenti merekam gambar.

Ketika itu pula, si beruang langsung berhenti dan balik arah. Seakan menggertak sambal kepada si turis bahwa jarak di antara mereka sudah terlalu dekat. Sadar bahwa itu adalah kesalahannya, perempuan ini langsung balik badan seirama dengan putaran sang beruang.

Rupanya, ada dua turis lain yang berada di dekat sana. Mereka merekam kejadian tersebut dan mengunggahnya di sosial media. Bisa ditebak, video itu viral.

Video berdurasi 6 detik tersebut memang bikin jantungan. Bayangkan saja hampir diterkam beruang karena sudah terlalu dekat habitatnya di Taman Nasional Yellowstone.

Jangan ditiru ya, traveler.



Simak Video "Miliarder New York Terbukti Bersalah Bunuh Teman Sendiri 20 Tahun Lalu"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA