Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Mei 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Iming-iming Undian Berhadiah Sapi untuk Mereka yang Mau Divaksin Covid-19

Femi Diah
detikTravel
Kuil Budha di Chiang Mai, Si Phum
Ilustrasi Chiang Mai (Getty Images/iStockphoto/Marco_Piunti)
Chiang Mai -

Sebuah distrik di Thailand utara membuat kampanye nyleneh bagi warga yang divaksinasi Covid-19. Warga diiming-imingi undian sapi agar mau divaksin.

Program itu dimulai Juni 2021 di distrik Mae Chaem di Provinsi Chiang Mai. Nantinya, warga yang sudah divaksin berhak mengikuti undian setiap minggu untuk memenangkan seekor sapi muda senilai sekitar 10.000 baht atau sekitar Rp 4,5 juta.

Kampanye itu akan dijalankan selama 24 pekan. Warga di kota dengan penduduk 43 ribu itu sih sangat antusias menyambut kampanye tersebut.

"Nomor registrasi vaksin kami telah berubah dari ratusan menjadi ribuan dalam beberapa hari," kata kepala distrik Boonlue Thamtharanurak seperti dikutip CNN.

"Penduduk desa tertarik terhadap sapi. Sapi bisa dijual untuk mendapatkan uang," dia menambahkan.

Lebih dari 4.000 orang dalam kelompok prioritas, termasuk mereka yang berusia di atas 60 tahun dan yang memiliki riwayat kesehatan tertentu, telah mendaftar untuk mengambil nomor antrean vaksin Covid-19.

Kota itu akan memulai vaksinasi pada 7 Juni, sejalan dengan peluncuran nasional pemerintah.

Provinsi lain di Thailand juga memberikan insentif kreatif untuk menarik minat warga agar mau divaksin Covid-19, seperti hadiah kalung emas, kupon diskon toko, atau pemberian uang tunai.

Setidaknya 1,64 juta dari 66 juta penduduk Thailand telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 dan sejauh ini lebih dari 7 juta orang telah mendaftar.

Asia Tenggara dilanda wabah virus Corona terbesar sejauh ini, dengan mayoritas dari 119.585 kasus dan 703 kematian tercatat dalam dua bulan terakhir.



Simak Video "Vaksin COVID-19 Efektif Minimalisir Kemungkinan Tertular COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA