Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Mei 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Kepala Luka Parah Digigit Beruang Berkali-kali, Pria Ini Selamat

Pria digigit beruang cokelat
Pria digigit beruang cokelat (Foto: CNN)
Juneau -

Seorang pria Alaska selamat dari pertemuan mematikan dengan beruang cokelat. Binatang itu sempat yang menggigit kepalanya.

Diberitakan CNN, seorang pria Alaska mampu membalut lukanya dan menelepon 911 setelah dianiaya oleh beruang cokelat. Dikatakannya bahwa hewan itu telah menggigit kepalanya berkali-kali.

Adalah Allen Minish (61) yang menjadi korban. Ia sedang melakukan survei darat di dekat Gulkana.

Seketika tanpa sadar, ia berjalan di dekat beruang cokelat dewasa. Keterangan ini menurut Departemen Keamanan Publik Alaska State Troopers.

Minish sendirian dan sekitar setengah mil dari jalan ketika beruang itu menyerangnya.

"Tiba-tiba, saat saya melihat ke atas, sekitar 9 meter jauhnya, ada beruang cokelat berukuran besar," kata Minish.

"Ia menatap saya, dan ia mendatangi saya. Dan saya berpikir, 'Hebat'," dia menjelaskan.

Minish mencoba berlindung di balik semak, tetapi tidak memberikan perlindungan apa pun. Dia jatuh ke belakang saat beruang cokelat itu mendekatinya dan meraih rahang bawahnya agar tidak menggigitnya.

"Karena jika Anda memegang rahang bawah anjing, ia tidak bisa menggigit Anda," katanya.

"Jadi saya mendapat lubang di tangan saya, tetapi dia tidak bisa menutup mulutnya. Dan yang dia lakukan hanyalah menggaruk tangan saya dengan bagian atasnya," terang dia.

Beruang cokelat ItaliaBeruang cokelat (Foto: CNN)

Tapi beruang itu menggelengkan kepalanya dan menjatuhkan tangannya.

"Saat dia melakukan itu, dia menerjang, meraih kepala saya, menggigit pertama, dan melakukan gigitan kedua, itu lebih kuat," katanya.

"Dan saat itulah dia meretakkan semua tulang dan sebagian kepalaku," ujar dia lagi.

Beruang cokelat itu melepaskannya dan Minish berguling-guling di tanah mencoba melindungi wajah dan kepalanya dengan lengannya. Ia lalu pergi setengah berlari.

Dia mengikatkan kaus dan rompi surveyor untuk mencoba menghentikan pendarahan dari kepalanya, tetapi masih harus menyeka darah dari matanya dan telepon untuk meminta bantuan.

Pasukan dan personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamat setempat dapat menemukan Minish dan membawanya ke Alaska Pipeline Road. Seorang kru medis memperbaiki perbannya di sana dan membawanya ke Bandara Gulkana.

Dia diterbangkan ke Providence Alaska Medical Center di Anchorage, yang berjarak sekitar 112 kilometer. Seorang juru bicara rumah sakit mengatakan Minish dalam kondisi baik.

Dia mengalami kesulitan tidur pada Selasa malam karena dia trauma tentang penganiayaan beruang cokelat. Tapi ia mengatakan untuk berusaha tetap bersemangat dan bahkan bercanda dengan perawat.

Beruang itu meninggalkan area tersebut dan tidak ditemukan. Minish menyampaikan bahwa beruang cokelat itu hanya berjalan dan tidak melakukan kesalahan apapun.



Simak Video "Gempa M 8,2 Guncang Alaska, Berpotensi Tsunami!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA