Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Kaum Rebahan, Bayi Bison Ini Bikin Jalanan Macet

Bonauli
detikTravel
Destinasi Terbaik Dunia 2020
Ilustrasi bison (CNN)
Jakarta -

Taman Nasional Yellowstone macet suatu siang. Penyebabnya, ada bison rebahan.

Dilansir dari USA Today, Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat mengalami kemacetan lalu lintas di area Grand Loop Road, sebelah utara. Seorang pengunjung menjadi saksi mata dari kejadian ini.

Saat itu kawanan bison sedang menyeberang jalan. Tampak di antaranya adalah seekor bayi bison yang memiliki warna kulit coklat muda dan bertubuh mungil.

Saat sedang menyeberang, bayi bison itu bukannya jalan terus. Dia justru duduk di tengah jalan.

Lama-lama, dia rebahan dan menikmati suasana tanpa peduli dengan mobil yang antre di sana.

Semua mobil berhenti. Beberapa pengunjung keluar dari mobil namun tetap berhati-hati menjaga jarak dari bison. Mirip dengan banteng, bison akan bersikap agresif jika merasa terancam.

Ibu dari bayi bison ini terlihat membujuk anaknya. Dibelai lembut dengan kepala, sang ibu seakan meminta bayinya untuk bangun dan pergi dari sana.

[Gambas:Youtube]

Namun apa daya, bayi bison masih asyik saja rebahan. Mencoba untuk membujuknya, kawanan bison terlihat akan meninggalkan dia seorang diri. Tapi jangan salah, sang bayi bison tetap keras kepala tak mau pindah dari sana.

"Kami telah menghabiskan 10 tahun lebih di sini dan hanya ada dua kali pengalaman melihat bison berbaring dan menolak untuk bergerak," ujar Ron Sterbenz, seorang turis yang merekam kejadian tersebut.

Taman Nasional Yellowstone mengimbau pengunjung untuk berada setidaknya 25 meter dari bison. Wisatawan yang ada di sana bisa menikmati pemandangan langka ini dari jarak aman yang sudah ditetapkan.

Setelah 20 menit berlalu, akhirnya sang bayi bison mau dibujuk untuk bangkit. Dia segera bergabung dengan kawanan dan mobil-mobil segera bergerak.

"Yang membuat Taman Nasional Yellowstone menakjubkan adalah habitat liar dan hewannya. Saya pikir orang gagal menyadari bahwa mereka tidak dapat diprediksi dan selalu liar," kata dia.



Simak Video "Detik-detik Tornado Mengamuk di Texas AS, Pohon-Mobil Terlempar!"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA