Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 16:03 WIB

TRAVEL NEWS

Jenderal TNI Jadi Stafsus Menteri Sandiaga

Sandiaga berbicara mengenai kebijakan work from Bali.
Sandiaga Uno Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan TNI. Ada jenderal TNI yang kini menjadi staf khusus Menparekraf Sandiaga Uno.

Brigjen TNI Ario Prawiseso diangkat menjadi Staf Khusus Menteri Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-Isu Strategis Kemenparekraf. Ario sebelumnya menjabat Kepala Biro Logistik pada Sekretariat Utama BIN.

Pengangkatan Ario disebutkan Panglima dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Pengangkatan Ario Prawiseso dan sekitar 79 perwira TNI lainnya tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang diumumkan Rabu 26 Mei 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan Ario sebenarnya sudah bertugas membantu dirinya sejak awal tahun.

"Beliau membantu saya di bidang keamanan dan tentunya isu-isu strategis. Harapannya, pariwisata identik dengan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan, karena itu isu-isu strategis, masalah keamanan harus dikuasai betul oleh kita, nah koordinasi inilah Pak Ario beberapa bulan terakhir membantu kami. Alhamdulillah so far efektif, dalam beberapa kunjungan beliau ikut memantau, diharapkan kondisi keamanan di destinasi wisata bisa terpantau aman dan terkendali," ujarnya.

Sandiaga mengatakan meski ada stafnya yang berlatar belakang dari TNI tidak akan ada benturan kepentingan atau conflict of interest.

"Semua yang berkaitan dengan good governance sudah kami terapkan, berkaitan dengan transparansi, akuntabilitas, responsibility dan fairness ini harus kami perhatikan sehingga outputnya bisa positif pada sektor Kemenparekraf," ujar Sandiaga Uno.



Simak Video "Kemenparekraf Kucurkan Miliaran Rupiah untuk Geliatkan Film Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA