Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Mei 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ooo Oooo Kamu Ketahuan, 2 Traveler Selundupkan Kokain di Bandara Arab Saudi

Bandara Internasional King Abdulaziz International Airport Jeddah.
Ilustrasi bandara Arab Saudi (Getty Images/mtcurado)
Jeddah -

Ada-ada saja kelakuan traveler yang bepergian ke Arab Saudi. Sepasang pria dan wanita kedapatan menyelundupkan kokain di dalam usus mereka.

Kejadian tak biasa itu diungkap oleh imigrasi Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Arab Saudi, seperti dikutip detikTravel dari media Saudi Gazette, Jumat (28/5/2021).

Menurut imigrasi bandara Arab Saudi, sepasang pria dan wanita itu ditangkap setibanya di bandara tersebut. Niat jahat keduanya terendus, ketika mereka tengah menjalani pengecekan biasa.

Karena terlihat mencurigakan, imigrasi kemudian menarik salah satu penumpang wanita untuk dicek di mesin X-ray. Terbukti, imigrasi menemukan 60 kapsul kecil berisi kokain dengan total berat 683,5 gram.

Yang tak biasa, puluhan kapsul berisi kokain itu ditemukan tersimpan dalam usus wanita itu. Namun, upaya penyelundupan itu bukan yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya, modus penyelundupan kokain serupa juga pernah dilakukan oleh seorang penumpang pria di waktu yang berdekatan. Malah, jumlah barang haram yang diselundupkan oleh sang pria berjumlah lebih banyak. Yakni sekitar 80 kapsul berisi kokain seberat 918,5 gram.

Oleh pihak imigrasi bandara, upaya penyelundupan kokain dengan cara disembunyikan di dalam usus merupakan salah satu metode yang cukup populer di kalangan penyelundup.

Khususnya, oleh mereka yang ingin menyelundupkan barang haram seperti heroin dan kokain. Adapun pihak keamanan Arab Saudi terus melakukan segala upaya untuk menggagalkan aksi tersebut.



Simak Video "Arab Saudi Amankan 147 Orang Jemaah Haji Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA