Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 06:09 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Ancaman Keamanan, Pesawat Tujuan Polandia Dialihkan ke Jerman

Maskapai Ryanair
Foto: Ilustrasi Ryanair (AFP)
Berlin -

Pesawat Ryanair yang terbang dari Irlandia ke Polandia terpaksa harus dialihkan dan mendarat di Berlin, Jerman. Ada ancaman keamanan di pesawat tersebut.

Penerbangan maskapai Ryanair dari Dublin, Irlandia menuju ke Krakow, Polandia harus dialihkan ke Berlin, Jerman menyusul ada potensi ancaman keamanan yang diterima oleh kru kabin pesawat tersebut.

Petugas Air Traffic Control (ATC) Jerman juga mengonfirmasi adanya ancaman itu dan memperingatkan kru pesawat yang bertugas. Sesuai dengan prosedur, kapten pilot pun meminta izin untuk mendarat di bandara terdekat, yaitu Berlin.

Sesampainya di Berlin, semua penumpang dipersilakan turun untuk menjalani pemeriksaan keamanan yang lebih ekstensif lagi. Semua barang bawaan penumpang pun turut diperiksa.

Setelah semua dinyatakan clear dan aman, semua penumpang diterbangkan kembali menuju ke Krakow, Polandia menggunakan pesawat cadangan.

Akibat insiden ini, para penumpang harus mengalami delay selama 7 jam. Insiden yang terjadi pekan lalu ini dikonfirmasi oleh maskapai Ryanair, namun mereka tidak mengelaborasi ancaman keamanan apa yang terjadi di pesawat mereka.

Dilansir detikTravel dari AP, Selasa (8/6/2021), Kepolisian Federal Jerman juga bungkam dan menolak untuk memberikan detail insiden tersebut. Namun mereka menyatakan tidak menemukan benda mencurigakan apapun di pesawat tersebut.

Ancaman yang diterima pesawat Ryanair ini diduga masih ada kaitannya dengan insiden sebelumnya yang terjadi di Belarusia. Pesawat Ryanair dengan rute Yunani-Lithuania dipaksa untuk mengalihkan penerbangan ke Minsk, Belarusia.

Pengalihan penerbangan itu diduga untuk menangkap mantan editor Nexta, Roman Protasevich, yang ditahan oleh aparat berwenang. Presiden Belarusia Alexander Lukashenko dilaporkan menyetujui tindakan itu.

Penangkapan ini menyusul aksi protes yang terus bermunculan di Belarusia untuk menggulingkan Lukashenko yang telah berkuasa di negara tersebut sejak 1994. Para lawan Lukashenko sudah ditangkap atau mengasingkan diri.



Simak Video "Kerusuhan di Irlandia Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA