Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Bisa Saingi? Phuket Tawarkan Hotel Rp 14 Ribuan per Malam

Femi Diah
detikTravel
kota utama di Phuket, Patong, sepi layaknya kota hantu (Lillian SUWANRUMPHA / AFP) / TO GO WITH: Thailandhealthviruseconomytourism)
Ilustrasi hotel di Phuket (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Phuket -

Phuket berencana membuka gerbang untuk wisatawan asing yang sudah divaksinasi mulai Juli 2021. Pemerintah Thailand menyiapkan hotel murah banget, USD 1 atau Rp 14 ribuan!

Dikutip dari Times of India, Rabu (9/6/2021), hotel murah itu diusulkan oleh Dewan Pariwisata Thailand atau TCT. Mereka menggaungkan kampanye One-night, one-dollar untuk mendatangkan turis asing. Artinya, kamar-kamar hotel itu dihargai Rp USD 1 alias sekitar Rp 14 ribuan semalam.

Kamar-kamar yang ditawarkan untuk wisatawan itu biasanya dibanderol mulai dari 1.000 hingga 3.000 baht atau setara dengan Rp 457.709 hingga Rp 1,37 juta per malam. Lumayan banget kan potongan harganya.

Menurut sumber, jika program ini terbukti sukses di Phuket, bukan tidak mungkin kampanye serupa dibuat di destinasi populer lainnya di seluruh Thailand. Di antaranya, di Koh Samui dan Bangkok.

"Phuket akan menjadi percontohan pembukaan kembali wisata pada kuartal ketiga. Itu khusus buat turis asing yang telah divaksinasi penuh dari negara-negara berisiko rendah di bawah aturan dan peraturan yang ketat," kata Yuthasak Supasorn, gubernur Otoritas Pariwisata Thailand.

Sementara itu, Chamnan Srisawat, presiden TCT, mengatakan bahwa Thailand telah menderita pandemi selama 15 bulan. Dia berpendapat hanya pariwisata massal yang dapat menyelamatkan mereka.

Untuk membuat pariwisata bangkit lagi, Phuket berencana untuk memvaksinasi 70 persen penduduk pulau itu sebelum membuka kembali gerbang perbatasan untuk turis asing.

Thailand sendiri telah melaporkan setidaknya 180 ribu kasus positif COVID-19 sejak pandemi virus Corona dimulai. Total ada 1.269 kasus angka kematian di negeri Gajah Putih itu.



Simak Video "Usai Phuket, Ini Tiga Pulau Lainnya yang Dibuka Thailand untuk Turis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA