Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Jun 2021 15:35 WIB

TRAVEL NEWS

Bandung Raya Siaga 1, Objek Wisata Bandung Barat Ditutup 7 Hari

Whisnu Pradana
detikTravel
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Foto: Pemprov Jabar
Bandung Barat -

Tren kasus COVID-19 di wilayah Bandung Raya termasuk Kabupaten Bandung Barat yang terus mengalami lonjakan membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan status siaga satu COVID-19.

Status siaga satu COVID-19 itu berujung pada penutupan objek wisata di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung yang keduanya masuk ke zona merah atau daerah dengan risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Pariwisata Bandung Barat Heri Partomo mengatakan jika pihaknya mengikuti arahan dari Gubernur Jawa Barat untuk menutup seluruh objek wisata di Bandung Barat selama tujuh hari ke depan.

"Sesuai instruksi dari gubernur agar wilayah yang zona merah yakni Kabupaten Bandung dan KBB agar menutup aktivitas tempat wisata selama tujuh hari ke depan," ungkap Heri saat dihubungi detikcom, Rabu (16/6/2021).

Penutupan objek wisata di Bandung Barat sendiri mulai berlaku sejak hari ini. Namun kebanyakan pengelola wisata belum mengetahui soal penutupan tersebut lantaran belum menerima Surat Edaran (SE) Bupati Bandung Barat.

Heri mengatakan jika saat ini pihaknya sedang memproses surat edaran soal penutupan seluruh objek wisata di Bandung Barat tanpa terkecuali.

"Mulai berlaku (penutupan) itu sebetulnya hari ini. Hanya saja suratnya sedang kita proses, mudah-mudahan bisa segera turun ke pengelola wisata karena suratnya juga sudah ditandatangani oleh Pak Plt (Bupati Bandung Barat)," tegasnya.

Penutupan objek wisata di KBB sendiri merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu satu bulan. Sebelumnya penutupan wisata di KBB dilakukan pada 7-14 Mei atau sepekan sebelum Idul Fitri

Sementara jika melihat tren kasus, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Bandung Barat mencapai 8.662 kasus. Rinciannya 828 orang masih positif aktif, 7.721 orang dinyatakan sembuh, dan 113 meninggal dunia.



Simak Video "KPK Tetapkan Bupati Bandung Barat Tersangka Pengadaan Barang COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
DMentor
×
dMentor Setop Investasi Bitcoin Cs
d'Mentor Setop Investasi Bitcoin Cs Selengkapnya